Breaking News:

Badminton

Daftar Ranking Badminton Terbaru 2021, Marcus/Kevin & Ahsan/Hendra Tetap Berkuasa di Ganda Putra

Peringatkan pemain badminton telah dirilis BWF. Dalam daftar Ranking BWF, ganda putra Indonesia masih duduk di puncak, Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra

(Instagram PBSI)
Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra di Final Indonesia Open 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Meski absen di turnamen badminton sepanjang Januari 2021, ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya masih menguasai daftar peringkat badminton Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Pun demikian dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang juga masih ada di peringkat ke-dua di bawah The Minion dalam ranking badminton terbaru yang dirilis BWF Selasa (2/2/2021).

Peringkat dunia BWF kembali diperbarui setelah berakhirnya turnamen BWF World Tour Finals 2020 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada 31 Januari lalu.

Meski begitu, BWF tidak menggunakan patokan yang sama dalam menghitung peringkat pemain yang baru, setidaknya untuk sementara waktu.

Sebagai informasi, posisi pemain seharusnya ditentukan dari akumulasi 10 poin terbanyak dari seluruh turnamen yang diikuti dalam rentang 52 pekan terakhir.

Jadwal Badminton Dunia : Februari Libur, All England 2021 & Malaysia Open 2021 Digelar Maret

Ahsan/Hendra Juara II, Hasil BWF World Tour Finals 2020, Pasangan Taiwan Menang 2 Set Langsung

Adapun, situasi luar biasa akibat Covid-19 membuat BWF tetap mempertahankan koleksi poin para pemain dari perhitungan peringkat sebelumnya yaitu 17 Maret 2020.

Aturan ini menjadi kompensasi bagi para pebulu tangkis yang tidak dapat bertanding selama pandemi.

Sementara pemain yang lebih beruntung bisa mendulang poin dari seluruh turnamen resmi yang mereka ikuti setelah Maret 2020.

Tidak heran apabila pasangan ganda putra nomor satu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tetap bertengger di peringkatnya.

Marcus/Kevin absen dari Leg Asia. Namun, tabungan 106.853 poin dari hitungan peringkat sebelumnya masih belum terkejar oleh rival-rivalnya.

Halaman
1234
Editor: Rahmadhani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved