Breaking News:

KalselPedia

Mal Pelayanan Publik Banjarbaru Layani SKCK dan Bebas dari Narkoba

Mal Pelayanan Publik Banajrbaru sudah mulai melayani BPJS, pajak, perizianan usaha, pembayaran SIM, pembuatan KTP.

BANJARMASINPOST.CO.ID/KHAIRIL RAHIM
Kantor Mal Pelayanan Publik (MPP) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (3/2/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kantor Mal Pelayanan Publik (MPP) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, segera diresmikan pada Senin (15/2/2021).

Peresmian gedung MPP yang mewah, megah dan nyaman ini tidak dilakukan secara meriah, namun hanya bersifat syukuran saja.

"Nanti syurkuran saja karena saat ini Pandemi Covid-19 sehingga tidak banyak melibatkan orang," kata Kepala Dinas PMPTSP Banjarbaru, Rahma Khairita, Rabu (3/2/2021) siang.

Walau sudah lama rampung dan sudah mulai beroperasi, Khairita menambahkan, akan lebih banyak melengkapi fasilitas pelayanan.

Polres Banjarbaru Musnahkan Barbuk, 122,90 Gram Sabu  Diblender

Banjarbaru Zona Merah Covid-19, Kadinkes Rizana Mirza Membenarkan

Saat ini gedung MPP sudah mulai digunakan secara bertahap mulai dari baik itu, BPJS, pajak, perizianan usaha, pembayaran SIM, pembuatan KTP.

Khairita menambahkan jika mal pada umumnya menyediakan keperluan pokok masyarakat, MPP justru menyediakan beragam layanan.

Pihaknya akan bekerja sama dengan instansi lain untuk mengisi gerai-gerai, seperti dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Banjarbaru. "Nanti, permohonan surat keterangan bebas dari narkoba juga bisa di sini," papar dia.

Dengan pihak kepolisian juga akan diperbanyak pelayanan seperti perpanjangan STNK, pembuatan surat keterangan hilang dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Banjarbaru Berlakukan PPKM, Pedagang Ihlas Tutup Jam 10 Malam

Banjir Melanda Banjarbaru, Anggota DPRD Banjarbaru Tuding Ini Penyebabnya

Selain itu sejumlah pihak juga mulai melakukan penjajakan untuk mengisi gerai seperti dari imigrasi untuk pembuatan paspor dan lainnya. Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil) Banjarbaru.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved