Breaking News:

Berita Banjarbaru

Banjarbaru Berlakukan PPKM, Banyak Pedagang Berjualan Lewati Batas Pukul 10.00 Wita

Hari pertama dan kedua penerapan PPKM di Banjarbaru masih banyak pedagang yang melanggar pembatasan jam hingga pukul 22.00 wita

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Hari Widodo
Yanto Hidayat untuk BPost
Satpol PP Banjarbaru mendapati pedagang dan warga yang masih berjualan dan berkeliaran hingga diatas jam 22.00 wita. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Petugas Satpol PP Banjarbaru dan yang terlibat dalam penegakkan protokol kesehatan Covid-19 banyak memilih tindakan humanis dalam menjalankan tugasnya selama penerapan penetapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Hal itu memang sempat mendapat kendala karena dihari pertama hingga kedua pelaksanaan banyak masyarakat yang tidak mematuhi penerpaan PPKM yang di mulai sejak 1 Pebruari lalu.

"Memang pada hari pertama hingga hari kedua banyak ditemui warga yang melanggar seperti berjualan dan berkeliaran hingga melewati batas waktu pukul 22.00 WITA," kata Kasat Pol PP Marhain Rahman melalui PPNS Seksi Opsdal Satpol PP Banjarbaru, Yanto Hidayat Kamis siang.

Namun, memasuki hari ketiga dan keempat warga kota Idaman semakin mengerti dan hampir tidak ditemukan lagi pelanggar pelaksanaan PPKM.

Banjarbaru Berlakukan PPKM, Pedagang Ihlas Tutup Jam 10 Malam

Resmi, Pemko Banjarmasin Perpanjang PPKM, Mall Dibatasi Buka hingga Pukul 22.00 Wita

Yanto menambahkan Satpol PP Banajrbaru lebih mengutamakan identifikasi, komunikasi, dan teguran, sebelum penindakan.

Hal ini berbeda dengan di daerah lain dimana dalam penerapan PPKM Satpol PP bahkan ada yang mengkarantina warga dan memberikan denda.

"Ternyata lebih efektif teguran humanis warga cepat sadar dan juga tidak terjadi bentrokan fisik dan lainnya," kata Yanto.

Satpol PP melalui Bid.Tibum & Tranmas Seksi Opsdal setiap malam rutin menggelar kegiatan dan sosialisasi PPKM. 

Sasaran yang dituju yakni PKL Forkamu, Kawasan Lap Dr Murdjani, Jl.Pangeran Suriansyah, Pujasera Minggu Raya.

Untuk semua pelaku usaha diberikan sosialisasi oleh petugas terkait jam operasional pada pukul 22:00 wita untuk menutup usahanya selama beberapa hari kedepan. 

Berakhir 25 Januari,  PPKM di Kabupaten HSS Perpanjang Hingga 8 Februari

Selalu mengingatkan kepada para pengunjung selalu mematuhi 4 M (memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari Kerumunan).

"Ini sudah sesuai dengan perintah wali kota Banjarbaru agar jangan ada sanksi berlebihan kepada masyarakat khususnya pedagang yang sudah sangat berdampak terhadap ekonomi mereka," pungkas dia. (Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved