Breaking News:

Berita Kotabaru

Kembali Masuk Zona Merah Covid-19, Kotabaru Berlakukan PPKM

Kabupaten Kotabaru melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Setelah daerah itu kembali masuk zona merah covid-19

Polres Kotabaru untuk BPost
Usai apel, Dandim, Danlanal dan Wakapolres Kotabaru turun ke pasar terkait PPKM upaya mencegah peningkatan angka covid-19 di Kotabaru. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kabupaten Kotabaru melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Menandai dimulaiknya PPKM, digelar apel gabungan di lapangan Kodim 1004/Kotabaru, Sabtu (6/2/2021).

Apel dipimpin Komandan Kodim Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, didampingi Komandan Lanal Laut (P) Sadarianto, dan Wakapolres Kompol Yulianot Abdi.

Hadir pula perwira di jajaran TNI/Polri, serta personel dari beberapa instansi terkait antara lain, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan Kotabaru.

Hari Ini Bertambah 128 Orang, Dinkes Kalsel Sebut Banjarbaru dan Kotabaru Daerah Resiko Tinggi

Update Covid-19 Kotabaru : Angka Terkonfirmasi Positif Mendekati 1.000 

Komandan Kodim Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi mengatakan, apel kesiapan pelaksanaan PPKM bertujuan, mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Langkah itu, mengingat peningkatan grafik jumlah pasien yang terpapar di Indonesia sangat meningkat. 

Bahkan, per tanggal 3 Februari 2021 lalu Kabupaten Kotabaru masuk kembali ke zona merah. Padahal sebelumnya berada pada zona oranye.

"Hari ini 219 Orang yang positif. Ini harus kita waspadai," pesannya.

Terkait dengan PPKM, lanjut dia, sebelumnya sudah ada perintah Presiden terkait pelaksanaan PPKM jilid II dimulai dari tanggal 31 Januari 2021 sampai 8 Februari 2021.

"Pemerintah fokus pada pencegahan. Nanti akan dijelaskan lagi secara detail kegiatan yang akan kita laksanakan," terangnya dihadapan peserta apel.

Ia pun berharap semua dapat bersinergi dalam melaksanakan pencegahan peningkatan Covid-19 di Kotabaru. Terlebih angka kesembuhan di Kotabaru sangat rendah. 

Update Covid-19 Kotabaru: Total Meninggal 34 Orang

Terpisah, lanjut dia, pada 2 Februari 2021 sudah dilaksanakan vaksinasi tahap pertama dan tahap II rencana pada 16 Februari 2021.

"Kami kemarin yang sudah melaksanakan vaksin tidak ada mengalami hal-hal yang negatif. Jadi saya juga minta bantuan rekan-rekan untuk mensosialisasikan, bahwa Vaksin Covid-19 sangat Aman," tukasnya. (banjarmasinpost.co.id/herliansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved