Breaking News:

Berita Kalteng

Polres Seruyan Luncurkan Layanan Aplikasi Seruyan Investigation Control (SIC) dan Sermatar BST

Polres Seruyan Polda Kalteng luncurkan aplikasi Seruyan Investigation Control (SIC) dan Polres Seruyan Mengantar BPKB, STNK dan TNKB (Sermatar BST)

banjarmasinpost.co.id/Fathurahman
Kapolda Kalteng bersama Kapolres dan Bupati Seruyan, resmikan layanan aplikasi Seruyan Investigation Control (SIC) dan program Polres Seruyan Mengantar BPKB, STNK dan TNKB (Sermatar BST), Jumat (12/2/2021) 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, SERUYAN - Polres Seruyan Polda Kalteng luncurkan pelayanan aplikasi Seruyan Investigation Control (SIC) dan program Polres Seruyan Mengantar BPKB, STNK dan TNKB (Sermatar BST).

Pelayanan ini sebagai bentuk mempermudah pelayanan kepada warga Seruyan yang membutuhkan informasi perkembangan kasus yang ditangani penyidik di Polres Seruyan.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo didampingi Kapolres Seruyan bersama Bupati Seruyan bersama-sama telah meresmikan peluncurkan aplikasi SIC dan Sermatar BST Polres Seruyan

Warga seruyan atau lainnya bisa langsung mengakses perkembangan kasus yang ditangani penyidik lewat aplikasi tersebut.

Polisi Sita 128,10 gram Sabu dan Amankan Empat Tersangka Pengedar di Katingan Kalteng

Bocah Tenggelam di Sungai Tapin Kalsel Akhirnya Ditemukan, Relawan Sebut Jasadnya Tidak Kaku

Rajab 1442 H Mulai Masuk Jumat Petang, Ini Doa Rajab 2021, Baca Sayyidul Istighfar 3 Kali Pagi Sore

Upaya tersebut, merupakan perwujudan Polres Seruyan semakin presisi yaitu prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan.

Polres Seruyan terus melakukan terobosan kreatif untuk membuka akses informasi pelayanan kepada warga melalui aplikasi Seruyan Investigation Control (SIC) dan program Sermatar BST.

Kapolda Kalteng Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo resmikan aplikasi SIC di aula Satuan Reskrim dan program Sermatar BST di Kantor Satuan Lantas Jalan A Yani Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan Provinsi Kalteng, pada Kamis (11/2/2021).

"Pelayanan ini sudah bisa digunakan," ujar Jenderal Bintang Dua ini didampingi Kapolres dan Bupati Seruyan.

Aplikasi SIC merupakan aplikasi pada telepon selular android yang berisikan tentang tahapan dan perkembangan yang dilakukan penyidik dalam setiap perkara yang ditanganinya.

Sehingga masyarakat dan pimpinan Polri dapat mengawasi pelaksanaan tahapan penyidikan yang dilakukan oleh petugas.

Sedangkan, program Sermatar BST bertujuan memberikan playanan prima kepada masyarakat yang memerlukan bantuan atau sakit sehingga dapat menghubungi Satlantas Polres Seruyan untuk mendapatkan bantuan dari petugas.

"Petugas akan melayani seluruh tahapan perpanjangan BPKB, STNK dan TNKB dengan sistem jemput bola atau petugas akan mengambil berkas masyarakat secara door to door , kemudian akan surat tersebut akan dantarkan ke alamat sesuai tujuan," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved