Breaking News:

KaltengPedia

KaltengPedia - Terobosan Universitas Palangkaraya Kalteng

Universitas Palangkaraya terus membenahi sarana dan prasarana dan membuat terobosan baru untuk menghadapi persaingan kualitas perguruan tinggi

banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Kampus Utama Universitas Palangkaraya (UPR) di Jalan Yos Soedarso Palangkaraya 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, KaltengPedia - Universitas Palangkaraya, Kalimantan Tengah terus berbenah menghadapi persaingan kualitas perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Bukan hanya sumber daya manusianya saja yang terus ditingkatkan termasuk sarana dan prasarana pendukung juga terus dikembangkan.

Rektor Universitas Palangkaraya saat ini dipimpin Andrie Elia, bertekad ingin terus memajukan UPR sehingga mampu menciptakan berbagai terobosan untuk pembangunan Kalimantan Tengah lebih baik lagi.

Setiap pembukaan pendaftaran dan penerimaan mahasiswa ajaran baru untuk kampus tersebut, pendaftar tidak hanya warga Kalteng tetapi juga banyak warga luar Kalteng.

Baca juga: KaltengPedia - Kampus Universitas Palangkaraya Kalteng (UPR)

Pihak pengelola juga terus melakukan peningkatan kualitas tenaga pengajar termasuk membangun banyak gedung pendukung sebagai upaya peningkatan sarana kampus tersebut.

Meskipun sejak lama kampus konsen terhadap penelitian lahan gambut, Universitas Palangkaraya juga memiliki Fakultas Kedokteran yang sudah berjalan beberapa tahun ini,'

Rumah Sakit pendukung untuk tempat praktik mahasiswa adalah Rumah Sakit Doris Sylvanus (RSDS) Palangkaraya.

Saat ini masih dibangun Gedung Pusat Pengembangan IPTEK dan Inovasi Gambut UPR, proses pembangunan sejak tahun 2020.

Dukungan Pemerintah Pusat melalui Badan Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas dengan dana sebesar Rp83,5 miliar.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved