Breaking News:

Berita Banjarbaru

Tutup Masa Orientasi CPNS 2019, Lapas Banjarbaru Ajak CPNS Jurit Malam hingga Malam Keakraban

Dalam rangka penutupan masa orientasi CPNS Tahun 2019, Lapas Banjarbaru mengajak para cpns di Lapas setempat jurit malam hingga malam keakraban

Lapas Banjarbaru untuk BPost
Penutupan masa orientasi CPNS Tahun 2019 di Lapas Banjarbaru, Sabtu (13/2/2021). 

Editor : Hari Widodo

 BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Lapas kelas II B Banjarbaru melaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka penutupan masa orientasi CPNS Tahun 2019, Sabtu (13/2/21) sore.

Kegiatan diawali dengan melaksanakan  long march seputaran daerah cempaka yang di mulai pukul 13.00 wita kemudian dilanjutkan jurit malam dan malam keakraban

Kegiatan tersebut dalam rangka membentuk kedisiplinan, mental dan fisik para CPNS yang di tempatkan di Lapas Banjarbaru sebelum melaksanakan tugas sebagai petugas pengamanan

Selama 1 (satu) bulan masa orientasi, bagi para CPNS di bina dan dilatih oleh pegawai dan para pejabat struktural. 

Baca juga: Usai Deklarasi Janji Kinerja, Lapas Banjarbaru Ajak CPNS Razia Hunian WBP, Hasilnya Ditemukan ini

Baca juga: Razia Sel Tahanan di Lapas Banjarbaru, Petugas Temukan HP, Paku, Batu hingga Kipas Angin

Baca juga: Terjun Langsung ke Lokasi Banjir Kalsel, Kalapas Banjarbaru Serahkan Bantuan

"Jadi pada tahun ini kami menerima 9 (sembilan) orang CPNS untuk memperkuat tenaga pengamanan, dalam masa orientasi tersebut kami memberikan materi baris berbaris, kesamaptaan, bela diri praktis, pengenalan tugas dan fungsi masing-masing seksi “ tegas Kalapas Banjarbaru Amico Balalembang, Minggu siang.

 Kepala kantor wilayah kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Tejo Harwanto juga berhadir dalam masa orientasi tersebut dan memberi bekal serta berbagi pengalaman.

Menurutnya, kunci untuk menjadi Petugas Pemasyarakatan adalah Disiplin dan Malu, Malu datang terlambat dan Malu pulang duluan.

"Lawan rasa kekhawatiran, ketakutan kalian dan jangan pernah tergoda, tetap jujur dan jaga integritas” tegas Tejo kepada para CPNS. (Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved