Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO  Posko PPKM Mikro Didirikan di Kelurahan Belitung Selatan

Posko PPKM berskala Mikro didirikan di kompleks Grawiratama kelurahan Belitung Selatan kecamatan Banjarmasin Barat

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Posko PPKM berskala Mikro didirikan di kompleks Grawiratama kelurahan Belitung Selatan kecamatan Banjarmasin Barat, Minggu (14/2/2021) sore.

Posko PPKM mikro ini diharapkan bisa membuat seluruh elemen masyarakat terlibat langsung dalam memerangi covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Babinkamtibmas Polsek Banjarmasin Barat, Aipda Nani Sugita yang hadir sekaligus mensosialisasikan kepada RT, RW dan tokoh masyarakat di Jalan Jafri Zamzam, Kompleks Grawiratama dan Kompleks PWI Binawarga RT 39 RW 03.

"Jadi posko ini nantinya bisa jadi tempat sosialisasi mulai dari RT dan RW ke warga tentang apa yang harus dilakukan di mana-mana pandemi ini," papar Aipda Nani Sugita.

Baca juga: PPKM Mikro Berlaku di Kalsel, Kemenag HSS Tunda PTM Hingga 22 Februari

Baca juga: PPKM di Kabupaten HST, Pemkab HST Kembali Aktifkan Posko Covid-19 di Tingkat Desa

Apabila ada warga yang misalnya mengalami gejala-gejala yang mengindikasikan covid-19, bisa juga langsung melapor ke posko supaya ditangani lebih lanju.

Posko juga bisa menjadi sumber informasi bagi warga yang misal akan atau datang bepergian, supaya mempermudah pemantauan dari RT atau RW setempat.

Selain itu, ia berpesan agar warga turut serta aktif dalam memerangi virus corona. Caranya tetap menerapkan protokol kesehatan di rumah dan lingkungan sekitar.

"Apabila ada warga yang misalnya menyintas covid, jangan sampai dihindari, sebaliknya, masyarakat harus tetap turut memberikan motivasi supaya imun si penyintas tetap baik dan penyembuhan juga cepat," ujarnya lagi. (Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

Penulis: Noor Masrida
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved