Breaking News:

Berita HSU

VIDEO Rest Area Istana Putri Junjung Buih di Kabupaten HSU, Ada Internet Gratis dan Rumah Makan

Rest Area Istana Putri Junjung Buih di Desa Muara Tapus Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten HSU aset Pemkab HSU yang terus dikembangkan.

screenshot
Rest Area Istana Putri Junjung Buih di Kabupaten HSU dilengkapi dengan fasilitas internet gratis dan rumah makan 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Rest Area Istana Putri Junjung Buih di Desa Muara Tapus Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) aset Pemkab HSU yang terus dikembangkan.

Saat ini Pemkab HSU menggandeng pihak ketiga untuk pengembangan bangunan utama sebagai rumah makan.

Pemkab HSU juga membangun beberapa ruko dan juga Los di kanan dan kiri bangunan utama Rest Area Istana Putri Junjung Buih yang diperuntukkan bagi pedagang lokal.

Pada area tersebut terdapat fasilitas lain yaitu Musala yang bisa digunakan oleh para pengunjung. tepat berada di sebelah kanan bangunan utama terdapat rumah galeri Dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) HSU.

Baca juga: VIDEO Kabupaten Tabalong Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap II Secara Serentak

Baca juga: VIDEO Kisah Perajin Perahu dari Desa Lok Baintan, Bertahan Hidup di Tengah Banjir

Baca juga: VIDEO MTQ di Kabupaten Tapin, Bupati Tapin Membuka Gelaran MTQ XXXIII Tingkat Kabupaten Tapin

Pada rumah galeri tersebut dijual berbagai macam hasil kerajinan dari Kabupaten Hulu Sungai Utara yang dibuat dari anyaman purun ataupun eceng gondok.

Hasil kerajinan yang dijual merupakan hasil olahan dari para pengrajin lokal yang sebagian besar berasal dari Kecamatan Amuntai Selatan dan haur Gading.

Rest area Putri Junjung Buih juga dilengkapi dengan fasilitas internet gratis yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) HSU.

"Biasanya datang ke ke tempat ini membawa keluarga besar untuk bersantai menghabiskan waktu luang dan menikmati makanan," ujar Yana salah satu pengunjung.

Dirinya berharap rest area yang berada di di pinggir jalan utama menuju luar daerah bisa juga menyediakan makanan khas dari kabupaten HSU atau masakan khas Banjar.

Dengan demikian bisa sekaligus jua mengenalkan makanan khas dari HSU yang rasanya juga tak kalah enak dengan makanan khas dari daerah lain.

Terpisah kepala diskominfo Hsu Adi Lesmana mengatakan program layanan internet gratis saat ini diperuntukkan di beberapa tempat pelayanan publik seperti Taman termasuk juga rest area Putri Junjung buih.

"Tahun ini layanan ini kembali diperluas di 10 tempat yang tersebar di beberapa kecamatan," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved