Breaking News:

Berita Kalteng

Cara Unik Spiderman Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 di Sampit Kalteng, Begini Respons Warga

Satlantas Polres Kotim sosialisasi cara unik hadirkan karakter tokoh Spiderman dan badut untuk menarik perhatian warga agar taat protokol kesehatan.

banjarmasinpost.co.id/Fathurahman
Petugas Satlantas Polres Kotim bersama relawan berkostum Super Hero Spiderman sosialisasi Protokol Kesehatan di Sampit Kalteng, Rabu (17/2/2021) 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Satlantas Polres Kotim sosialisasi cara unik, menghadirkan karakter super hero Spiderman dan badut untuk menarik perhatian agar warga taat protokol kesehatan.

Mereka melakukan sosialisasi di tempat keramaian seperti di jalan dan tempat keramaian seperti di Ikon Ikan Patung Jelawat.

Ide kreatif cara unik sosialisasi protokol kesehatan cegah penyebaran Covid-19 ini pun tak pelak mengundang perhatian anak-anak, remaja bahkan orang tua sehingga mereka sadar kewajiban pakai masker.

"Ini unik karena yang membagikan masker atau mengingatkan warga adalah badut dan Spiderman," ujar Erlina, salah satu warga Sampit saat ditanyakan tanggapannya, Rabu (17/2/2021).

Baca juga: Sengketa Pilgub Kalteng Sudah Tuntas, KPU Segera Tetapkan Pemenang dan Pelantikan Sugianto-Edy

Baca juga: Abaikan Protokol Kesehatan, Satgas Covid-19 Palangkaraya Tegur Pedagang dan Pengunjung Pasar

Baca juga: Kebakaran di Banjarmasin Telan 1 Korban, Awi Sempat Coba Selamatkan Ibunya

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kasatlantas Polres kotim AKP Salahiddin, yang memimpin Kegiatan tersebut mengatakan, mereka melakukan itu demi mengajak warga taat Protokol kesehatan Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut anggota satuan lalu lintas juga ikut melakukan gerakan-gerakan menarik menirukan gaya para badut contohnya menari bersama badut dan sesekali mengajak masyarakat tertawa bersama.

"Semoga dengan cara ini bisa enyadarkan warga pentingnya Protokol Kesehatan," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved