Breaking News:

Berita Kalteng

Sengketa Pilgub Kalteng Sudah Tuntas, KPU Segera Tetapkan Pemenang dan Pelantikan Sugianto-Edy

MK menolak gugatan Paslon Ben-Ujang atas hasil Pilgub Kalteng, KPU segera menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih

BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Ketua KPU Kalimantan Tengah, H Harmain Ibrohim. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Kalteng Ben Brahim S Bahat- H Ujang Iskandar (Ben-Ujang) atas hasil perhitungan Pilgub Kalteng 2020 mengakhiri sengketa Pilgub Kalteng.

Tim Hukum Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran- H Edy Pratowo, Rahmadi G Lentam, Rabu (17/2/2021) mengungkapkan, dengan adanya putusan MK yang menolak gugatan Paslon Ben-Ujang, maka tuntaslah sengketa Pilgub Kalteng, sehingga tinggal penetapan pemenang dan pelantikan.

Rahmadi meminta semua pihak dapat menerima keputusan MK yang final dan mengikat sehingga bersama-sama membangun Kalteng kedepan yang lebih baik lagi.

"Keputusan itu final dan mengikat, mari kita bersama-sama untuk membangun Kalteng kedepan lebih baik lagi," ujarnya.

Baca juga: Pasar Pakan Umar Hasyim Samuda Kotim Kalteng, Banyak Pedagang Dadakan di Hari Kamis dan Minggu

Baca juga: Jelang Putusan MK Sengketa Pilkada Kalteng, Polda Kalteng Siagakan 300 Personel di Kota Palangkaraya

Baca juga: Anak Pesisir Buntok Kalteng Belajar Sambil Susur Sungai di Kapal Melek Huruf Polairud Polda Kalteng

Sementara itu, Ketua KPU Kalteng, Harmain mengatakan, menyikapi putusan MK tersebut, pihaknya akan segera menetapkan pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur terpilih paling lama 5 hari setelah putusan tersebut.

Penetapan rencananya akan dilakukan tanggal 19 Februari 2021 mendatang pukul 13.30 WIB, di Swisbell hotel Palangkaraya.

Harmain menegaskan, Keputusan MK tersebut membuktikan KPU Kalimantan Tengah beserta jajaran sampai KPU kabupaten dan kota, PPK, PPS dan KPPS sudah bekerja sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami telah membuktikan kredibilitas, profesionalitas, kemandirian dan independensi dalam melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020 yang lalu, saya ucapkan terima kasih bagi semua yang turut serta mensukseskannya," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved