Breaking News:

Imlek 2021

Jokowi Hadiri Hari Imlek Nasional 2021, Ini Pesan Presiden Hadapi Tantangan Pandemi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat hari Raya Imlek ke-2572, selamat memasuki tahun baru kerbau di tahun 2021.

youtube IMlek nasional
jokowi-di-imlek-nasional-2021 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Peringatan Imlek Nasional 2021 dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat hari Raya Imlek ke-2572, selamat memasuki tahun baru kerbau di tahun 2021.

Menurut Presiden, tahun ini mestinya penuh kekuatan besar, tahun yang penuh keberanian, keteguhan, dan kedispilinan menghadapi tantangan.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat Perayataan Imlek Nasional 2021 'Untukmu Negeri, Kami Berbakti dan Peduli' yang disiarkan kanal YouTube IMLEK NASIONAL, Sabtu (20/2/2021).

Baca juga: Imlek 2021 : Lontong Cap Go Meh Hanya Ada di Indonesia, Ini Makna Sajian Tradisi Sejak 1973

Baca juga: KAPAN CAP GO MEH 2021? Perayaan Imlek 2021 Bagi Komunitas Tionghoa yang Tinggal di Luar China

"Tahun yang menguatkan kesediaan kita kepada bangsa dan negara dan semoga di tahun baru ini kita bangsa Indonesia berhasil menghadapi tantangan-tantangan yang ada dan mencapai tujuan kita yaitu kemajuan-kemajuan yang signifikan," kata Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi mengatakan, kekuatan, keberanian, keteguhan dan kedisplinan kerbau harus ditunjukkan untuk menyelesaikan tantangan-tantangan yang ada yaitu krisis pada saat ini.

Presiden Joko Widodo meresmikan renovasi Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (7/1/2021). Renovasi ini merupakan yang pertama sejak 42 tahun lalu, dengan menghabiskan waktu 14 bulan untuk merampungkan proses renovasi.
Presiden Joko Widodo meresmikan renovasi Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (7/1/2021). Renovasi ini merupakan yang pertama sejak 42 tahun lalu, dengan menghabiskan waktu 14 bulan untuk merampungkan proses renovasi. (BIRO PERS SETPRES / KRISHADIYANT)

Terutama, penanganan permasalahan kesehatan akibat pandemi Covid-19 harus terus dilakukan pendisiplinan 3M dan 3T serta PPKM skala Mikro harus dilakukan secara cepat dan efektif.

"Semua kekuatan bangsa harus kita kerahkan untuk itu kita semua harus bergotong royong untuk menyelesaikan masalah ini," jelas Jokowi.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul imlek-nasional-2021-jokowi-momentum-gotong-royong-hadapi-tantangan-bangsa-dan-pandemi-covid-19

Editor: M.Risman Noor
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved