Breaking News:

Piala Menpora 2021

Keputusan PSSI & PT LIB Soal Piala Menpora 2021, Mulai Jadwal Turnamen Pramusim, Tuan Rumah dan Grup

Inilah keputusan PSSI & PT LIB soal pelaksanaan Piala Menpora 2021, Mulai Jadwal Turnamen Pramusim, Tuan Rumah dan Sistem Grup

Editor: Rendy Nicko
Twitter @TVRISPORT
Inilah keputusan PSSI & PT LIB soal pelaksanaan Piala Menpora 2021, Mulai Jadwal Turnamen Pramusim, Tuan Rumah dan Sistem Grup 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berikut ini beberapa fakta turnamen pramusim jelang Liga 1 dan Liga 2 dan kepastian Jadwal Piala Menpora 2021, sistem kompetisi dan stadion yang menjadi tuan rumah.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI) bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Namun belum pasti tayang via Siaran Langsung TV Nasional.

Adanya Jadwal Piala Menpora 2021 merupakan awal dari kebangkitan kompetisi sepak bola di Indonesia mulai Liga 1 dan Liga 2 yang telah tertidur sejak pandemi Covid-19 menerpa Ibu Pertiwi.

Berdasarkan penjelasan PSSI dan PT LIB, Piala Menpora 2021 juga menjadi ajang pemanasan sebelum Liga 1 dan Liga 2 kembali digelar. Sayangnya, sampai saat ini belum ada kepastikan turnamen pramusim ini tayang di Siaran Langsung TV Nasional mana.

Baca juga: Jadwal Piala Menpora 2021 Jelang Liga 1 dan Liga 2, Siaran Langsung TV Nasional?

Baca juga: Prediksi & Live Streaming AC Milan vs Inter Milan di Derby Liga Italia, Brahim Diaz & Bennacer Absen

Baca juga: Prediksi & Live Streaming Arsenal vs Man City Liga Inggris Live Net TV & Mola TV, Silva Main

Baca juga: Susunan Pemain Man United vs Newcastle di Liga Inggris Malam Ini, Rashford & Bruno Fernandes Main

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, yang sepakat dengan visi PSSI pun menilai bahwa keberjalanan kompetisi bisa berdampak baik terhadap persiapan tim nasional Indonesia.

Timnas Indonesia kini tengah bersiap menghadapi sejumlah perhelatan akbar, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Selain itu, dimulainya kompetisi bisa membuka harapan bagi pelaku sepak bola Indonesia yang menggantungkan hidup pada keberjalanan liga.

"Kalau ditanya urgensinya, kami ini sedang bersiap untuk Piala Dunia U20 yang tadinya digelar pada 2021, SEA Games, kemudian timnas senior, dan sebagainya," kata Zainudin Amali.

"Tanpa kompetisi, tidak akan bisa melihat siapa yang berhak masuk ke timnas karena suasana kompetisi dengan latih tanding atmosfernya sangat berbeda," ujar Zainudin Amali.

"Di samping itu, ada klub-klub yang sudah membubarkan klubnya dan mereka yang hidupnya bergantung di situ juga kasihan," tutur Zainudin Amali menjelaskan.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved