Breaking News:

Sport

Lantik Pengurus PBFI Kalsel, Irwan Alwi Sebut Potensi Atlet Binaraga Kalsel Besar

Pengurus  Provinsi Perkumpulan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) Kalimantan Selatan masa Bakti 2020 / 2024 resmi dikukuhkan dan dilantik

Banjarmasinpost.co.id/Irfani rahman
Jajaran Pengurus PBFI Kalsel serta Ketua Umum PP PBFI Irwan Alwi berfoto bersama usai pelantikan, Minggu (21/2/2021). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus  Provinsi Perkumpulan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) Kalimantan Selatan masa Bakti 2020 / 2024 resmi dikukuhkan dan dilantik pada Minggu (21/2/2021) siang.

Pelantikan ini lamgsung dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat  Perkumpulan Binaraga dan Fitness Indonesia (PP PBFI) Irwan Alwi serta dihadiri pihak Dispora Kalsel, KONI Kalsel , KONI Banjarmasin dan para undangan lainnya.

Ketua Umum PP PBFI Irwan Alwi mengungkapkan Kalsel adalah  Pengprov PBFI  yang ke-7 se-Indonesia yang dilantik secara keputusan sudah ada 18 Pengrov peserta PON yang sudah mereka  SK kan.

"Ini Pengrov PBFI ke 7. Kita berharap dengan kepengurusan yang ada kami melihat undangan yang  hadir kita lihat stakeholder di Kalsel berikan suppor hadirnya PBFI Kalsel," tuturnya.

Baca juga: Usai Dikukuhkan, Pengurus Binaraga Kalsel Gelar Sunatan Massal Gratis

Baca juga: Fitness Centre Atlet Wasaka GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, Jadi Pusat Tempat Latihan Para Atlet

Baca juga: Pelatih dan Atlet Binaraga Kalsel Gelar Aksi Donor Darah

Menurutnya, cabang olahraga ini bukan cabang olahraga baru di kalsel, dimana cabang olahraga binaraga ini telah berikan kontruibusi prestasi yang baik di Kalsel pada setiap PON.

"Namun pada PON  2021 Papua,  Kasel belum beruntung kirimkan atlet binaraga . Kita berharap lah PON 2024 dibawah kepemipinan pak ketua H Mustohir Arifin  semoga akselerasi pembinaan prestasi bisa dilaksanakan dengan baik, sinergitas KONI  dan Dispora yang hadir bisa membaik sehingga pembinaan prestasi jadi lebih baik," paparnya.

Apalagi Kalsel setiap kejuaran selalu mengirimkan atlet baik waktu masih bergabung dalam  Persatuan Angkat Besi, Berat, Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kalsel, dimana lima atau enam atlet yang selalu dikirim.

Apa artinya? lini  bahwa potensi di Kalsel sangat besar namun kemarin kurang beruntung mengirinkan atlet kota PON karena kuota yang terbatas.

Kemudian adanya PBFI akan mewadahi  fitnes-fitnes  di seluruh indonesia termasuk di Kalsel karena ujung tombak pembinaan ada disana.

Baca juga: Kisah Bambang Menjadi Atlet Binaraga, Terinspirasi Poster Pemeran Terminator ini

Ketua Umum PBFI Kalsel H Mustohir Arifin mengungkapkan dalam waktu dekat pihaknya akan  segera bentuk pengurus Kabupaten/ Kota.

Pihaknya pun akan berupaya meloloskan artlet  pada 2023 di pra kualifikasi untuk menuju PON 2024 di Aceh.

Kemudian sesuai dengan iyang dikatakan  Ketua Umum bahwa mereka akan mewadahi rumah-rumah fitnes karena sumber artlet dari situ semua.

"Mudah-mudahjan bisa berjalan dengan baik," ucapnya. (Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved