Breaking News:

Kriminalitas Kalteng

Toko Komputer di Jalan Putri Junjung Buih Palangkaraya Kalteng Dibobol Maling

Sebuah toko komputer di Jalan Putri Junjung Buih, Kota Palangkaraya Kalteng, dibobol maling saat toko dalam keadaan kosong ditinggal pergi pemiliknya.

Polresta Palangkaraya
Petugas kepolisian periksa toko Komputer dan HP di Jalan Putri Junjung Buih Palangkaraya yang dibobol maling pada Jumat (19/2/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebuah toko komputer dan HP di Jalan Putri Junjung Buih, Kota Palangkaraya Kalteng, dibobol maling saat toko dalam keadaan kosong ditinggal pergi pemiliknya.

Kejadian pembobolan Toko Anugerah Komputer di Palangkaraya yang dilaporkan terjadi pada Jumat (19/2/2021), kini dalam penyelidikan petugas Polresta Palangkaraya.

Kasus pencurian mulai marak terjadi dalam beberapa bulan ini, selama Pandemi Covid-19 berlangsung terutama pencurian di rumah atau pertokoan yang kosong sehingga cukup meresahkan warga Palangkaraya.

Kanit I SPKT, Aiptu Hasan Virdies menerangkan, laporan kejadian pembobolan toko komputer dilaporkan korbannya, Jurkani (25) selaku pengelola toko komputer.

Baca juga: Pencabulan di Kotabaru, Dua Pelaku Persetubuhan Anak di Bawah Umur Diancam Hukuman Penjara 15 Tahun

Baca juga: Kawasan Pertokoan Pasar Sampit Kalteng Banyak Bermunculan Bangunan Sarang Burung Walet

Baca juga: Sepekan Konversi Elpiji Melon di Kabupaten Tanahlaut, Realisasi 900 Tabung Lebih, Ini Kendalanya

Informasi terhimpun menyebutkan Jurkani pada Kamis (18/2/2021) sekitar pukul 21.00 WIB, meninggalkan tokonya dalam keadaan kosong dan terkunci, pulang ke kediamannya.

Namun pada keesokan harinya, Jumat (19/2/2021) sekitar pukul 08.00 WIB, korban kaget melihat pintu depan rolling door tokonya rusak ada bekas potongan dan sejumlah barang raib dicuri .

"Sejumlah barang jualannya hilang digondol maling," ujar Aiptu Hasan Virdies.

Akibat pembobolan toko tersebut, Jurkani, menderita kerugian materiil mencapai Rp 50 Juta.

Sejumlah barang hilang seperti handphone hingga laptop beserta dengan perangkat-perangkat bermerek lainnya.

“Kami telah melakukan olah TKP serta masih melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut. Kami mengimbau masyarakat agar lebih berberhati-hati dan memastikan betul keamanan rumah atau toko saat ditinggalkan," imbau Virdies.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved