Breaking News:

Berita Balangan

Kampanye Simpatik Pembangunan Zona Integritas, PN Paringin Ajak Masyarakat Laporkan Pungli

PN Paringin Balangan menggelar kampanye pembangunan zona integritas di Bundara Paringin

banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Ketua PN Paringin, Lis Susilowati membagikan brosur sekaligus mengajak masyarakat untuk memerangi pungli, suap, dan KKN di Balangan, Selasa (23/2/2021). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Hari ini, suasana bundaran Paringin, Kabupaten Balangan nampak berbeda. Di kawasan perkotaan tersebut berlangsung kegiatan yang digelar Pengadilan Negeri (PN)  Paringin, Selasa (23/2/2021).

Pengadilan Negeri (PN) Paringin menggelar Kampanye Simpatik Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Baik para petugas bahkan Kepala PN Paringin, Lis Susilowati terlibat langsung pada acara tersebut. 

Di sekitaran tempat kegiatan, puluhan pegawai dan staf bersama Ketua PN Paringin melakukan pembagian brosur, masker dan hand sanitizer serta sosialisasi langsung kepada warga yang ditemui. 

Baca juga: Canangkan Zona Integritas, Kantor Imigrasi Banjarmasin, Antar Paspor Pemohon ke Rumah

Baca juga: Kanwil Kemenkumham Kalsel Laksanakan Deklarasi Janji Kerja dan Pembangunan Zona Integritas WBK/WBK

Tak hanya kampanye zona integritas, pihaknya juga berpatisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 pada masa pandemi ini. 

Perihal acara tersebut, Lis Susilowati menyampaikan, tentang pentingnya  kampanye simpatik dalam pembangunan zona integritas, mewujudkan WBK dan WBBM di Pengadilan Negeri Paringin.

Beberapa hal yang menjadi bahan dalam kampanye tersebut di antaranya ajakan untuk menolak suap, Pungli dan Gratifikasi.

"Tujuanya, kami ingin memberikan informasi kepada masyarakat bahwa Pengadilan Negeri Paringin dalam memberikan pelayanan bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN),” ucapnya.

Tambah Lis melalui kegiatan kampanye, pihaknya mengajak masyarakat  agar menolak segala bentuk gratifikasi. Sehingga dapat menuju Wilayah Bebas Korupsi dan menjadi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Selain itu, diharapkan masyarakat dapat sadar akan KKN dan tahu apabila yang memberi dan menerima itu sama-sama kena hukuman.

Baca juga: Gelar Giat Simpatik Bagi Masker dan Vitamin C, PN Martapura Kenalkan Zona Integritas

Ia pun mengingatkan apabila masyarakat menemukan praktik suap, pungli, gratifikasi  dan KKN di jajaran PN Paringin untuk tidak takut  melaporkannya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk  sama-sama berantas ysuap, pungli, gratifikasi dan KNN. Karena hal tersebut dianggap musuh bersama. 

Selain itu terciptanya zona integrasi juga memberikan kepercayaan terhadap masyarakat. 

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti) 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved