Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

11 Karyawan Terpapar Covid-19, Kantor Pajak Kota Banjarbaru Ditutup

Kantor Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Banjarbaru tutup 22 Februari 2021 karena karyawannya positif Covid-19 dan buka lagi 1 Maret 2021.

BANJARMASINPOST.CO.ID/KHAIRIL RAHIM
Kantor Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) di Jalan Panglima Batur, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, masih tutup setelah 11 pegawainya terdeteksi telah terpapar Covid-19, Rabu (24/2/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sambil menenteng beberapa berkas kertas, Rizal tampak bingung saat berada di Kantor Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Banjarbaru, Rabu (24/2/2021).

Kantor tersebut terletak di Jalan Panglima Batur No 3, tidak jauh dari Balai Kota Banjarbaru atau Lapangan Murjani.

Dua pintu kantor yang melayani pajak dan retribusi ini tampak tertutup rapat. Padahal saat itu jam baru menunjukkan pukul 11.00 Wita.

Pemuda berbadan kurus asal Kelurahan Guntung Manggis, Banjarbaru, ini semakin tambang bingung saat ingin menanyakan alasan penutupan pintu masuk karena di kawasan gedung tidak ada satu orang pun.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19,  PSTW Budi Sejahtera Banjarbaru Sampaikan Data Lansia

Baca juga: Tiga Pekan PPKM Diterapkan, Kasus Covid-19 Banjarbaru Tetap Meningkat, Hari Ini 98 Kasus

Kemudian, Rizal mengambil ponsel dan memotret selembar kertas yang ditempelkan di pintu masuk untuk mendokumentasikan nomor telepon yang tertera di kertas tempelan itu.

"Mau mengurus PBB, tapi tutup. Di kertas, tertulis, pembayaran lewat online ada nomor teleponnya," kata dia sambil berlalu menjauh dari Kantor BP2RD Banjarbaru ini.

Rizal tidak tahu bahwa sejak Senin (22/2/2021), Kantor BP2RD Banjarbaru ditutup sementara karena sterilisasi. Sebab, beberapa karyawan setempat diketahui terpapar Covid-19.

Kepala BP2RD Banjarbaru, H Rustam Effendi, mengatakan, saat ini para karyawan diminta untuk bekerja di rumah saja atau work from home (WFH). "Betul, kantor masih lockdown," katanya.

Baca juga: Banjarbaru Hentikan PPKM, Fokus Vaksin Tenaga Medis

Mengenai pelayanan, Rustam mengaku, bisa dilakukan via online, E-PBB dan E-BPHTB.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved