Breaking News:

Berita Banjar

253 Sekolah di Banjar Usulkan Pembelajaran Tatap Muka, PTM Tunggu Edaran Disdik Kalsel

Ada sebanyak 253 sekolah di Kabupaten Banjar terdiri 53 PAUD,  150 SD dan 50 SMP yang sudah mengajukan permohonan belajar tatap muka.

banjamasinpost.co.id/Mukhtar wahid
Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Liana Penny menyebutkan ada 253 sekolah di Kabupaten Banjar yang menyampaikan permohonan pembelajaran tatap muka, Senin (1/3/2021). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar sudah menyampaikan usulan persyaratan pembelajaran tatap muka (PTM) pada Januari 2021.

Hal itu dikatakan Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar,  Liana Penny dihubungi reporter Banjarmasinpost.co.id, Senin (1/3/2021).

Menurut Liana Penny, ada 53 PAUD,  150 SD dan 50 SMP yang sudah mengajukan permohonan belajar tatap muka.

Pos Pendidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar yang mengecek kelengkapan persyaratan dan mengajukan kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Banjar.

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka di Banjarmasin, Kadisdik : PTM Siap Dilaksanakan saat PPKM Mikro Berakhir

Baca juga: 95 Persen Ortu Setuju, SDN 2 Bangkal Banjarbaru  Antusias Pembelajaran Tatap Muka

Baca juga: Masih Tunda Pembelajaran Tatap Muka, Kadisdikbud Kalsel Sebut Empat Faktor

Namun, sampai saat ini belum ada sekolah yang diizinkan oleh Satgas Covid-19 sehingga belum dilaksanakan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Banjar. 

"Berdasarkan SKB 4 Menteri Nomor 4 Tahun 2020, kewenangan pemberian izin untuk pembelajaran tatap muka diserahkan pada Pemerintah Daerah," katanya.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banjar, Azhar Alamsyah membenarkan rencana awal pembelajaran tatap muka itu akan dilaksanakan awal Januari 2021.

Baca juga: Gunakan Klotok Kunjungi Desa Terpencil, Kadisdik Tapin Nilai Sekolah Siap Pembelajaran Tatap Muka

Namun, belakangan surat dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang membatalkan kegiatan pembelajaran tatap muka di lingkungan SMA sederajat. 

"Kami menunggu saja keputusan dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan. Selama ini angka penyebaran Covid-19 juga masih tinggi di Kabupaten Banjar," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved