Breaking News:

Berita Banjarmasin

DPRD Usulkan Mobil Dinas Baru, Ini Tanggapan PLH Wali Kota Banjarmasin

DPRD Banjarmasin mengusulkan pengadaan empat buah mobil dinas baru khususnya untuk unsur pimpinan, yakni ketua dan tiga wakil ketua.

Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
PLH Wali Kota Banjarmasin, H Mukhyar. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - DPRD Banjarmasin mengusulkan pengadaan empat buah mobil dinas baru khususnya untuk unsur pimpinan, yakni ketua dan tiga wakil ketua.

Usulan ini pun sudah sampai ke Pemko Banjarmasin khususnya melalui Bagian Umum, untuk kemudian diproses agar bisa direalisasikan pada APBD 2021.

Terkait dengan hal ini, Kabid Anggaran Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Banjarmasin yakni Edy Wibowo menerangkan bisa saja dilakukan.

Pasalnya unsur pimpinan DPRD Banjarmasin termasuk juga kepala daerah berhak mendapatkan fasilitas berupa mobil dinas.

"Memang dari segi keprotokoleran, pimpinan dapat fasilitas mobil itu. Dan kalau usia mobil dinas yang usianya sudah di atas lima tahun, bisa mengusulkan mobil dinas baru. Dan mobil dinas pimpinan DPRD Banjarmasin yang sekarang memang sudah di atas lima tahun," ujar Edy.

Baca juga: HUT Ke-24, Energi Tiada Akhir PT Pertamina Patra Niaga

Edy menambahkan bahwa DPRD Banjarmasin hanya mengusulkan ke Pemko Banjarmasin khususnya ke Bagian Umum.

"Tapi kita belum tahu apakah usulan pengadaan mobil dinas baru unsur pimpinan DPRD Banjarmasin ini sudah diinput atau belum," katanya.

Apabila nantinya bisa direalisasikan, Edy menambahkan bahwa harga mobil dinas unsur pimpinan DPRD Banjarmasin ini diperkirakan tidak lebih dari Rp 500 juta per unitnya.

"Karena sudah ada ketentuannya diatur di Perpres Nomor 33. Rasanya maksimalnya hanya Rp 500 juta, termasuk untuk kepala daerah," katanya.

Sementara itu PLH Wali Kota Banjarmasin, H Mukhyar tak mempermasalahkan usulan pengadaan mobil dinas baru tersebut.

"Tentu akan diupayakan. Tapi tentu disesuaikan dengan kebutuhan. Apalagi kita pun saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan pasca banjir," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.od/Frans Rumbon)

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved