Pertamina

HUT Ke-24, Energi Tiada Akhir PT Pertamina Patra Niaga

Perayaaan hari jadi perusahaan pada 27 Februari 2021 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena berlangsung secara virtual untuk cegah Coivid-19.

Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono
PERTAMINA
Potong tumpeng menandai HUT ke-24 PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Comercial & Trading PT Pertamina (Tbk). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID -  PT Pertamina Patra Niaga yang merupakan Sub Holding Comercial & Trading PT Pertamina (Tbk), pada tahun ini genap berusia 24 tahun. Sebuah usia yang matang untuk sebuah perusahaan. 

Perayaaan hari jadi perusahaan yang jatuh pada 27 Februari itu, kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena berlangsung secara virtual. 

Meski demikian tetap melakukan beberapa kegiatan, antara lain potong tumpeng dan hiburan berupa kuis dan doorprize yang diharapkan mempererat hubungan antar karyawan mitra dan karyawan tetap. 

Firman Wicaksono, Sales Area Nanager Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat (Kaseltengbar) PT Pertamina Patra Niaga, mengatakan, momen perayaan ini dimanfaatkan juga untuk berbagi semangat kebaikan. 

Syukuran  HUT ke-24 PT Pertamina Patra Niaga berlangsung sederhana, namun khidmat, menerapkan protokol Kesehatan.
Syukuran HUT ke-24 PT Pertamina Patra Niaga berlangsung sederhana, namun khidmat, menerapkan protokol Kesehatan. (PERTAMINA)

Semangat kebaikan itu dimulai dari lingkungan internal PT Pertamina Patra Niaga hingga dalam kehidupan bermasyarakat, agar tercipta sinergi kebersamaan dalam melangkah menghadapi masa depan. 

"Bentuk semangat kebaikan kepada masyarakat, yaitu memberikan santunan kepada anak yatim," ujar Firman. 

Seiring bertambahnya usia, pada tahun ini  pihaknya optimistis kinerja bisnis lebih baik dibanding tahun sebelumnya, meskipun Covid-19 menjadi tantangan. 

Tahun 2020 untuk wilayah Kalsel, Kalteng, Kalbar, telah mampu mencapai target walaupun ada sedikit kinerja operasional mengalami penurunan terutama dalam hal angkutan seiring pandemi Covid-19. Meski demikian pihaknya bersyukur tidak ada karyawan yang terpapar. 

PT Pertamina Patra Niaga, dengan logo di HUT ke-24.
PT Pertamina Patra Niaga, dengan logo di HUT ke-24. (PERTAMINA)

Selain itu, bencana alam di Kalimantan Selatan juga turut berdampak pada kinerja bisnis.

Cost yang dikeluaran untuk supply gas dan BBM non subsidi terhambat. Beberapa poros jalan tertutup, jadi pihaknya harus mencari alternatif jalan atau transportasi lain.

"Kami bergerak di sektor hilir baik bidang retail, aviasi, pelumas, petrokimia. Dan tahun ini kami ingin menjadi perusahaan besar. Memang bukan pekerjaan gampang apalagi target pasti terus bertambah. Namun itu yang harus dijalani agar perusahaan semakin kuat dan sehat," terang Firman. 

Implementasinya dengan performance pelayanan dan harga kepada seluruh pelanggan dari multi sektor industri khususnya pertambangan, perkebunan dan perkapalan di wilayah penjualan. 

Suasana syukuran UT ke-24 yang dilaksanakan PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Comercial & Trading PT Pertamina (Tbk).
Suasana syukuran UT ke-24 yang dilaksanakan PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Comercial & Trading PT Pertamina (Tbk). (PERTAMINA)

Kondisi pandemi memang tidak menyurutnya semangat PT Pertamina Patra Niaga untuk tetap memberikan pelayanan  terbaik kepada para pelanggannya. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved