Breaking News:

Berita Banjarbaru

Relokasi Pasar Bauntung, 80 Persen Lebih Pedagang Memilih Pindah

Polemik demi polemik relokasi Pasar Bauntung ke Jalan PO Ulin Banjarbaru mulai sedikit mereda. Perlahan lahan para pedagang mulai memilih mentaati anj

Banjamasinpost.co.id/kharil rahim
Suasana Pasar Bauntung Jalan Ro Ulin Banjarbaru Kalsel. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU- Polemik demi polemik relokasi Pasar Bauntung ke Jalan PO Ulin Banjarbaru mulai sedikit mereda. Perlahan lahan para pedagang mulai memilih mentaati anjuran Pemerintah Kota Banjarbaru untuk pindah.

Sebelumnya para pedagang di deadline agar segera meninggalkan Pasar Bauntung lama di Jalan Ahmad Yani dan pindah ke Pasar baru hingga 28 Februari lalu.

Kepala UPTD Pasar Bauntung M Mahrus mengatakan sudah hampir 80 lebih persen pedagang mulai menempati lasar yang disiapkan di Banjarbaru.

"Sisanya mereka masih bersiap siap dan ada yang minta waktu untuk membongkar dan mengepak barangnya serta lainnya," kata Mahrus.

Baca juga: TMMD ke-110 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan Resmi Dibuka

Harus merinci dari 28 ruko yang disiapkan sebanyak 26 yang sudah mendaftar. Lalu toko toko ukuran 3x6 dari 133 sudah terisi 50 persen lebih

Lalu Toko 3x3 yang sebanyak 355 unit sudah daftar ulang sebanyak 305 daftar. Masih ada sekitar 50 pedagang ini akibat keterbatasan informasi.

Baca juga: TMMD ke-110 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan Resmi Dibuka

Lalu Los basah sebanyak 136 unit semua malah sudah penuh.
Los kering 420 unit sudah terisi 270 unit.

"Yang kita prioritaskan adalah yang punya hak sewa," sebut dia.

Dalam relokasi pedagang ini kata Mahrus tidak dipungut biaya apapun. Namun nanti jika sudah ada pengesahan aturan ada retrebusi saja.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved