Breaking News:

Berita Tabalong

Setelah Nakes, Giliran TNI, Polri dan Wartawan Bakal Jadi Sasaran Vaksinasi Covid 19 di Tabalong

230 vial vaksin Sinovac yang dosisnya bisa untuk 1.150 orang tiba di Tabalong, sasaran vaksinasi covid 19 kali ini TNI, Polri dan wartawan

banjarmasinpost.co.id/dony usman
Kepala Dinas Kesehatan Tabalong Taufiqurrahman Hamdie menerima berita acara serah terima vakin covid 19 sinovac dari provinsi 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Setelah kelompok tenaga kesehatan (nakes) dan tokoh publik di Kabupaten Tabalong, yang menerima vaksin di tahap pertama, kini giliran anggota TNI, Polri serta wartawan yang rencananya jadi sasaran vaksinasi.

Ini menyusul telah datangnya vaksin Covid 19 Sinovac sebanyak 230 vial yang dosisnya bisa untuk 1.150 orang peserta vaksinasi.

Soalnya, 230 vial vaksin Covid 19 Sinovac yang sekarang sudah tersimpan di cool room Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Tabalong ini, untuk 1 vialnya masing-masing digunakan untuk 10 dosis.

Juru Bicara Pelaksana lsn Vaksinasi Covid-19 Tabalong, Gt Judid Ihsan Permana, mengatakan, untuk sasaran kali ini dari anggota TNI, Polri, wartawan dan nakes yang pada vaksinasi tahap pertama belum bisa divaksin.

Baca juga: Tiba di Tabalong,  230 Vial Vaksin Covid-19 Sinovac Disterilasasi Lalu Disimpan di Gudang Farmasi

Baca juga: Sasaran TMMD, Buka Akses Desa Lok Batu ke Desa Kembang Kuning Kabupaten Tabalong

Baca juga: Mendikbud Target Semua Sekolah PTM Juli 2021, Disdik Banjarmasin Tunggu PPKM Berakhir

"Untuk kakes yang belum akan coba kembali kita usulkan di tahap dua ini," ujar Judid.

Sementara bagi kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) juga akan diusulkan apabila vaksinnya masih tersedia.

"Bisa dipastikan ini hanya untuk 1150 orang, karena jumlahnya terbatas prioritasnya data yang tadi, kalau ada, baru untuk ASN yang langsung berhadapan dengan pelayanan publik, baik itu seperti petugas capil maupun perizinan dan tenaga pendidik," jelasnya.

Untuk pelaksanaan vaksinasinya sendiri akan segera dilakukan setelah vaksin didistribusikan ke fasilitas kesehatan pelaksana vaksinasi di Tabalong.

(banjarmasinpost.co.id/donyusman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved