Breaking News:

Berita Banjarmasin

Biro Rena Polda Kalsel Deklarasikan Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Biro Rena Polda Kalsel deklarasikan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Humas Polda Kalsel
Penandatanganan Deklarasi Pencanangan Zona Integritas Biro Rena Polda Kalsel disaksikan oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Biro Rena Polda Kalsel deklarasikan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di bulan Maret 2021.

Karo Rena Polda Kalsel Kombes Pol Tejo Wijanarko mengatakan, sejumlah tolak ukur kinerja telah ditetapkan untuk dicapai sebagai upaya merealisasikan Zona Integritas di lingkungan Biro Rena Polda Kalsel.

Predikat WBK dan WBBM akan mendukung tugas pokok, fungsi dan peran Biro Rena sebagai penyelenggaraan fungsi perencanaan dan penganggaran yang lebih baik sesuai dengan prinsip reformasi birokrasi Polri.

"Ini adalah langkah dan komitmen awal dalam membangun Zona Integritas secara konsisten dan berkelanjutan, tidak sebatas seremonial namun diharapkan seluruh program dan kegiatan dilaksanakan seluruh personel," kata Kombes Pol Tejo.

Baca juga: Jelang Ramadan 2021, Korban Banjir HST Kalsel Mulai Bikin Dapur Tempat Memasak di Pengungsian

Baca juga: Personel Kodim 1008 Tanjung dan Polres Tabalong Besok Jalani Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Anak Paling Disayang Berbalik Durhaka, Ibu Dilaporkan ke Polisi, Diteror, Dikasari Dilempari Beling

Penandatangan deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas Biro Rena Polda sebelumnya sudah dilaksanakan di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel di Mapolda Kalsel, Kamis (4/3/2021).

Dimana pada penandatangan deklarasi turut dihadiri Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, para Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel, Ka Seksi Pemeriksaan Ombudsman RI Yenny Ariyani dan Kakanwil Dirjen Pembendaharaan Kalsel Sulaiman Syah.

Lalu, hadir pula Kepala BPKP Kalsel Herman Hermawan, Kepala BPS Kalsel M. Edy Mahmud, Perwakilan Biro Organisasi Sekda Kalsel Rahmatia, Kepala KPPN Banjarmasin Saritanu dan Perwakilan PWI Kalsel.

Selain Biro Rena, ada lima satuan kerja (Satker) lainnya yang juga didorong dalam pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM di Tahun 2021.

Yaitu Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalsel, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kalsel, Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Polda Kalsel, Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Kalsel dan Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kalsel.

(banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved