Breaking News:

Berita Tabalong

Selain Buka Akses, TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung Juga Bangun Dua Buah Rumah Tidak Layak Huni

TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung bangun dua buah rumah tidak layak huni di Desa Lokbatu, selain itu membuat akses penghubung ke Desa Kembang Kuning

Penulis: Dony Usman | Editor: Eka Dinayanti
kodim 1008 Tanjung
pembangunan rumah tidak layak huni jadi sasaran dalam TMMD ke-110 Kodim 1008_Tanjung 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Beberapa kegiatan pembangunan fisik menjadi sasaran dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1008/Tanjung, di Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sasaran fisik itu selain membuat akses penghubung Desa Lok Batu dan Desa Kembang Kuning, kecamatan Haruai, juga ada di antaranya membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

RTHL yang dibangun sebanyak dua unit berada di Desa Lok Batu dan hingga, Jumat (5/3/2021) proses pengerjaan masih terus berlangsung.

Hingga hari keempatpelaksanaan TMMD, pembangunan RTLH telah mencapai sekitar 12 persen, yakni masuk pada tahapan pemasangan lantai.

Baca juga: Percepat TMMD ke-110 di Tabalong, Kodim 1008/Tanjung Terjunkan Mobil Dinas Koramil Haruai

Baca juga: Sasaran TMMD, Buka Akses Desa Lok Batu ke Desa Kembang Kuning Kabupaten Tabalong

Letkol Inf Ras Lambang Yudha, selaku Komandan Satgas TMMD ke 110 Kodim 1008/Tanjung, mengatakan, pembangunan rumah tidak layak huni yang dilakukan prajurit TNI dalam Satgas TMMD reguler ke-110 Kodim 1008/Tanjung mencapai raihan 12 persen.

“Ini semua berkat dukungan dan kerja sama antara TNI, Polri dengan masyarakat setempat maupun unsur pendukung lainnya. Semangat masyarakat setempat tampak jelas pada kegiatan ini," ungkapnya.

Dengan kesadaran masyarakat tentunya sasaran rehab RTLH ini akan tepat waktu, sehingga tenaga dapat dialihkan memperkuat sasaran lainnya.

Baca juga: Tim Satgas Normalisasi Sungai Bongkar Jembatan Polsek Banjarmasin Timur

Baca juga: Kejiwaan Normal, Penjarah Celengan Masjid An Noor Jorong Tala Dipulangkan ke Tapin

Sementara itu, Arianto, warga yang rumahnya mendapat program RTLH, mengaku sangat berterimakasih karena tempat tinggalnya mendapatkan perbaikan.

"Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas TMMD ke 110 Kodim 1008/Tanjung dan berharap pembangunan dapat berjalan lancar dan aman sehingga dapat cepat selesai dan segera bisa menempati rumah hasil karya Satgas TMMD Ke-110 Kodim 1008/Tanjung," ucapnya.

(banjarmasinpost.co.id/donyusman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved