Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Vaksinasi Covid-19 di Kodim 1005 Marabahan, Sebanyak 262 Prajurit Divaksin Tahap Pertama

Sebanyak 262 anggota TNI, Kodim 1005 Marabahan menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Aula Moch Yamin, Marabahan.

Kodim 1005 Marabahan
Vaksinasi Covid-19 anggota Kodim 1005 Marabahan. 

Editor:  Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Sebanyak 262 anggota TNI, Kodim 1005 Marabahan menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Aula Moch Yamin, Marabahan.

Vaksinasi berlangsung selama dua hari berturut, yakni mulai Kamis (04/03/2021) kemarin dan hari ini, Jumat (05/03/2021).

Diungkapkan Letkol Arm Ari Priyudono, Dandim Kodim 1005 Marabahan, pihaknya mengaku mendukung penuh terlaksananya vaksinasi ini, karena merupakan upaya pemerintah untuk memutus penyebaran Covid- 19. Terutama di lingkungan TNI-AD.

"Alhamdulilah, untuk vaksinasi tahap pertama ini Prajurit Kodim Marabahan sangat antusias, bisa dilihat dari jumlah yang hadir pada hari pertama mencapai 85 persen," ucapnya.

Baca juga: Prajurit TNI di Balangan Divaksin Covid 19, Pastikan Keamanan Kesehatan saat Berinteraksi

Baca juga: Percepat Pemulihan Pascabencana, Warga Tanahlaut Harapkan Sebelum Idul Fitri Perbaikan Tuntas

Baca juga: Selain Buka Akses, TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung Juga Bangun Dua Buah Rumah Tidak Layak Huni

Arie Sendiri telah menerima dua kali suntik vaksin bersama sejumlah publik figur di Kabupaten Batola pada Februari lalu.

Terkait Vaksinasi tahap kedua di Batola ini, Kepala Dinas Kesehatan Batola, Azizah Sri Widari menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi kali ini merupakan prioritas kepada TNI dan Polri di wilayah Barito Kuala.

Adapun Alokasi vaksin yang di siapkan kurang lebih 150 vial atau sekitar 300 dosis. Di kodim sendiri terdapat 262 anggota, ditambah dari satuan Minvetcaddam Marabahan, serta beberapa anggota Polres Batola yang menyusul.

"Dari 300 dosis ini, kami perkirakan cukup untuk dua hari vaksinasi di Kodim ini, baik itu untuk prajurit, tambahan, serta anggota Polres yang menyusul divaksin," pungkas Azizah.

(banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

Penulis: Muhammad Tabri
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved