Breaking News:

Berita Banjarmasin

Rapid Test Antigen Pengunjung Kafe dan THM, Satgas Covid-19 Banjarmasin Temukan 5 Positif

Rapid test antigen gencar dilakukan dalam kegiatan penegakan protokol kesehatan, oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin

Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi
Rapidtest antigen pengunjung THM, oleh Satgas Penanganan Covid-19, Kota Banjarmasin, Sabtu (21/3/2021) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rapid test antigen gencar dilakukan dalam kegiatan penegakan protokol kesehatan, oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin , Sabtu (20/03/2021) malam.

Sejumlah pengunjung  Kafe dan THM menjalani test antigen. Hasilnya, dari lima kecamatan ditemukan lima pengunjung yang positif terpapar Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan, sebanyak 125 sampel Rapidtest antigen dikerahkan dalam kegiatan penegakan protokol kesehatan, oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin

Masing-masing kecamatan mendapatkan jatah sebanyak, 25 sampel rapidtest antigen.

Baca juga: Tim Satgas Covid-19 Banjarmasin Rapid Test Antigen Pengunjung THM dan Kafe

Baca juga: VIDEO Pemprov Kalsel Bantu 5.000 Rapid Test Antigen untuk Pemko Banjarmasin

Dari lima kecamatan yang ada di Banjarmasin, total ada lima hasil rapidtest antigen yang dinyatakan positif covid-19.

"Rinciannya Kecamatan Banjarmasin Selatan 25 Sampel, 1 orang positif. Banjarmasin Utara 25 sampel, 4 orang positif,"katanya.

Sedangkan, rapid test antigen di Banjarmasin Timur 22 Sampel semuanya negatif. Banjarmasin Tengah 38 Sampel semuanya juga negatif. Sementara di Banjarmasin Barat sebanyak 25 sampel dan semuanya negatif.

Selanjutnya terang, Machli Riyadi, orang yang ditemukan positif langsung diberikan edukasi, dan direkomendasikan untuk melakukan isolasi mandiri.

Baca juga: Inilah CePAD, Rapid Test Antigen Produksi Unpad, Akurasi 91,5 Persen Hanya Rp 120.000

Selanjutnya juga bakal dilakukan pengawasan secara ketat oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, yang merupakan bagian dari Satgas Kelurahan.

"Mereka akan diawasi secara ketat oleh Satgas kelurahan, serta puskesmas sesuai wilayah kerja," ucap Machli. (Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved