Breaking News:

Kampusiana

Gelar Wisuda dan Angkat Sumpah Profesi, UMB Luluskan 158 Mahasiswa Terbaik

158 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) mengikuti acara rapat senat terbuka.

banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi
Rapat Senat Terbuka Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB), dalam rangka wisuda dan angkat sumpah, untuk program studi magister keperawatan, profesi ners, sarjana, dan diploma tahun akademik 2021, Selasa (23/3/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - 158 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) mengikuti acara rapat senat terbuka.

Kegiatan tersebut dalam rangka wisuda dan angkat sumpah, untuk program studi magister keperawatan, profesi ners, sarjana, dan diploma tahun akademik 2020/2021.

Masing-masing S2 Keperawatan 5 orang, Profesi Ners 80 orang, S1 Keperawatan 42 orang, D3 Kebidanan 4 orang, S1 Farmasi 22 orang, S1 Psikologi 1 orang, dan S1 Arsitektur 1 orang.

Rektor UMB, Prof Dr H Ahmad Khairudin, M Ag dalam sambutannya mengatakan, wisudawan-wisudawati ini, diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

Baca juga: BTalk, Ini Kata Pakar dari Universitas Muhammadiyah Banjarmasin tentang Gentle Birth

Baca juga: Profesor Udiansyah: Selamat Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Raih Akreditasi Baik Sekali

"Sudah sepantasnya akan lahir pula setidaknya 158 inovasi, yang akan memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat seluas-luasnya," katanya, Selasa (23/03/2021).

Rektor menambahkan pihaknya juga meyakini kualitas lulusan UMB, dapat bersaing dengan wisudawan dari perguruan tinggi lainnya.

Terbukti dengan 40 wisudawan UMB yang berhasil meraih perdikat dengan pujian, dan 114 wisudawan dengan predikat sangat memuaskan, serta 4 orang yang berhasil meraih predikat memuaskan.

"Keyakinan kami akan kualitas lulusan yang dihasilkan bukanlah tanpa alasan. Penyelenggaraan pendidikan di UM Banjarmasin sangat memperhatikan terjaganya mutu dan integritas," jelasnya.

Acara wisuda tersebut diselenggarakan secara hibrid, yakni daring dan luring, terpusat di Kampus utama UMB, ruang Adijani Al-alabij, Jalan Gubernur Syarkawi, Barito Kuala.

Selain itu juga seluruh wisudawan-wisudawati telah melalui tahapan swab test antigen, yang dilakukan satu hari sebelum acara ini dilaksanakan.

Baca juga: VIDEO Mahasiwa Keperawatan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Segera Praktik di Rumah Sakit

Hal tersebut dilakukan guna men-screening peserta wisuda yang teridentifikasi positif, untuk kemudian dapat mengikuti prosesi wisuda secara daring.

Acara disiarkan secara live melalui kanal YouTube Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, agar dapat disaksikan secara publik, khususnya oleh para orangtua dan juga keluarga dari wisudawan-wisudawati.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved