Breaking News:

Popda Kalsel 2021

Tim Gulat Kotabaru Tingkatkan Intensitas Latihan Jelang Popda Kalsel 2021

Latihan fisik, teknik hingga latih tanding para atlet gulat bertempat di ruangan SDN 7 Dirgahayu Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalsel

ISTIMEWA
Atlet gulat sedang menjalani latihan, jelang ajang Popda, di ruangan SDN 7 Dirgahayu Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, terus melakukan persiapan jelang ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalsel 2021.

Pelatih para pegulat Kabupaten Kotabaru, Herman, mengatakan, pihaknya telah meningkatkan intensitas latihan sebagai bentuk persiapan menghadapi Popda Kalsel 2021, dari yang biasanya dua kali menjadi tiga kali dalam seminggu.

Belasan atlet pun terus melakukan latihan rutin di bawah arahannya, mulai latihan fisik, teknik hingga latih tanding di ruangan SDN 7 Dirgahayu Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru.

"Kami telah menyiapkan 18 atlet yang nantinya akan diseleksi setelah technical handbooknya keluar," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (24/3/2021).

Baca juga: Dipanggil Pelatnas, Atlet Gulat Kalsel Berharap Masuk Tim Inti Sea Games

Baca juga: Tim Gulat Tanahlaut Andalkan 21 Debutan di Ajang Popda Kalsel 2021

Setelah penentuan kelas yang akan dipertandingkan di Popda Kalsel 2021 diumumkan, barulah pihaknya melakukan seleksi menyesuaikan jatah yang ditentukan Dispora Kotabaru.

Ia pun berharap bisa menyamai bahkan melebihi pencapaian di Popda Kalsel 2021 sebelumnya, yaitu tiga perak dan sembilan perunggu.

Ditambahkannya, pegulat wanita menjadi salah satu tumpuan tim gulat Kotabaru untuk meraih medali.

Salmah merupakan salah satu pegulat Kabupaten Kotabaru yang memiliki pengalaman di ajang Popda Kalsel 2021 dan telah menyumbangkan medali.

Atlet gulat menjalani menu latihan fisik dan teknik, jelang ajang Popda, di ruangan SDN 7 Dirgahayu Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.
Atlet gulat menjalani menu latihan fisik dan teknik, jelang ajang Popda, di ruangan SDN 7 Dirgahayu Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan. (ISTIMEWA)

"Semoga setidaknya bisa meraih satu medali emas di Popda nanti," ujar Herman.

Selain itu ia berharap ajang-ajang gulat di Kalsel semakin digalangkan karena menurutnya jumlah kejuaraan gulat di Kalsel masih kurang.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved