Breaking News:

Kartu Prakerja

LINK Pengaduan Gagal Kartu Prakerja, Akses Info@kemensos.go.id

Sejak prakerja gelombang 14, peserta yang tidak lolos bisa melihat penyebab gagalnya. Akses info@kemensos.go.id

Editor: Anjar Wulandari
Setkab.go.id
Ilustrasi.LINK Pengaduan Gagal Kartu Prakerja, Akses Info@kemensos.go.id 

Editor : Anjar Wulandari
BANJARMASINPOST.CO.ID - Kartu Prakerja menjadi salah satu program andalan pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan membekali keterampilan dan pengetahuan berwirausaha.

Program ini terbuka untuk semua Warga Negara Indonesia yang memenuhi persyaratan dan telah mendaftar melalui link resmi yang disediakan panitia Prakerja.

Namun, ternyata banyak keluhan peserta yang gagal mendaftar program Kartu Prakerja. Nah, untuk memberikan solusi, sejak prakerja gelombang 14, peserta yang tidak lolos bisa melihat penyebab gagalnya.

Hal ini menjadi kabar baik lantaran bisa memberikan kesempatan untuk kembali daftar hingga lolos dengan terus memperbaiki penyebab gagalnya.

Baca juga: PENDAFTARAN Gelombang 16 Segera Dibuka, Segera Login prakerja.go.id

Baca juga: Lolos Kartu Prakerja Gelombang 15, Ingat 6 Hal Dilakukan untuk Bisa Ikut Pelatihan

Sekadar diketahui terdapat beberapa alasan menyebabkan tidak lolos prakerja tertera di dashboar prakerja pada bagian riwayat gelombang.

- NIK Kamu terdaftar di Kementrian Sosial Data Penerima Bantuan Sosial, artinya peserta sebagai penerima bantuan sosial tunai dari kemensos seperti PKH, BTN dan BTS.

- NIK Kamu terdaftar di BPJS Ketenagakerjaa Data Penerima Subsidi Upah, artinya peserta sebagai penerima BSU Karyawan bergaji dibawah Rp 5 Juta.

- NIK Kamu terdaftar di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaa Data Pendidikan Tinggi, artinya peserta masih dalam pendidikan atau kuliah.

Jadwal pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 11.
Jadwal pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 11. (prakerja.go.id)

Semunya merupakan kriteria yang tidak bisa lolos untuk mendapatkan kartu prakerja karena sudah mendapatkan bantuan dari pihak lain.

Tapi bagaimana jika itu hanya status di prakerja saja, kenyataannya tidak pernah menerima bantuan baik dari kemensos, BPJS Ketenagakerjaan ataupun sedang kuliah.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved