Breaking News:

TECHNO

Smartphone Oppo A54 Resmi Dirilis di Indonesia, Intip Spesifikasinya dan Harganya yang Bersahabat

Oppo A54 yang termasuk keluarga A Series terbaru Oppo kini hadir di Indonesia. Begini spesifikasinya

Editor: Anjar Wulandari
Oppo
Oppo A54 warna Starry Blue dan Crystal Black. 

Editor : Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID - Oppo A54 yang termasuk keluarga A Series terbaru Oppo kini hadir di Indonesia. Smartphone ini sebelumnya muncul di halaman TKDN Kementerian Perindustrian.

Digadang-gadang sebagai salah satu produk andalan Oppo, seri A53 ini memiliki spesifikasi cukup komplit untuk memanjakan penggunanya.

Namun alih-alih menjadi suksesor Oppo A53 yang dirilis sekitar Agustus 2020, ponsel ini merupakan penerus dari Oppo A31 yang diluncurkan pada Februari tahun lalu.

Baca juga: OPPO Reno5 F Rp 4,299 Juta, Diklaim Lebih Cepat dari Pendahulunya, Intip Spesifikasinya

Baca juga: Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Oppo Reno5 F

"Oppo A53 secara positioning lebih menggantikan Oppo A31. Spesifikasinya hampir sama, namun, memiliki sejumlah peningkatan yang signifikan dari pendahulunya," ungkap PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto kepada KompasTekno, dalam acara peluncuran yang digelar secara online, Senin (29/3/2021).

Menurut Aryo, peningkatan signifikan yang dimaksud adalah penggunaan punch hole untuk memuat kamera selfie, alih-alih poni konvensional bergaya ala tetesan air (waterdrop).

Oppo A54 warna Starry Blue dan Crystal Black.
Oppo A54 warna Starry Blue dan Crystal Black. (Oppo)

Punch hole ini memuat kamera selfie 16 MP, meningkat dari 8 MP di Oppo A31. Kamera ini juga dilengkapi dengan lampu di sekeliling modul yang bisa menyala, serta fitur AI Beauty 2.0 untuk mempercantik hasil foto wajah.

Peningkatan lainnya, menurut Aryo, adalah modul pemindai sidik jari (fingerprint) yang kini diletakkan di bingkai perangkat (side fingerprint), bukan "menempel" di bagian punggung ponsel.

Penempatan modul fingerprint ini, lanjut Aryo, dimaksud untuk memudahkan pengguna membuka kunci layar perangkatnya dengan mudah dan efisien.
Spesifikasi Oppo A54

Secara desain, Oppo A54 mengusung layar berukuran 6,51 inci dengan resolusi HD Plus. Layar ini dibekali dengan sejumlah teknologi yang sempat diperkenalkan di ponsel teranyar Oppo lainnya, Reno5 F.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved