Breaking News:

Berita Tabalong

Polres Tabalong Tingkatkan Pengamanan Jelang Libur Panjang dan Perayaan Paskah

Ratusan personel Polres Tabalong lakukan pengamanan libur panjang dan gereja-gereja yang melaksanakan Paskah di 6 kecamatan di Kabupaten Tabalong.

Penulis: Dony Usman
Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
AKBP M Muchdori, Kapolres Tabalong, Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Menjelang libur panjang dan Perayaan Paskah, jajaran Polres Tabalong Kalimantan Selatan melakukan rangkaian kegiatan kepolisian yang ditingkatkan.

Disampaikan Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, pihaknya melaksanakan apel gelar pasukan untuk kesiapan pengamanan menjelang perayaan Paskah dan kegiatan ibadah di gereja. 

'Ini dalam kaitan kegiatan libur panjang dan pelaksanaan ibadah saudara-saudara kita di tempat-empat ibadah," ujarnya, Kamis (1/4/2021).

Ada enam kecamatan yang menjadi prioritas pengamanan, yaitu Kecamatan Jaro, Muara Uya, Upau, Haruai, Tanta dan Bintang Ara, Kabupaten Tabalong, Kalsel.

Baca juga: Kebijakan Kapolri, Dari 12 Polsek di Tabalong Hanya 3 Polsek yang Bisa Lakukan Penyidikan

Baca juga: Belum Sampai Tiga Bulan Diserahterimakan, Wakapolres Tabalong Kembali Berganti

Menurutnya, pengamanan ini bukan faktor dari kejadian di Sulawesi Selatan ataupun yang kejadian di Mabes Polri.

Namun, tegasnya, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan Polri yang ada di wilayah, dalam hal ini Polres Tabalong beserta polsek-polsek.

Sedangkan langkah yang lain, bekerja sama dengan stakeholder yang ada untuk memberikan suatu imbauan dan ajakan kepada masyarakat Kabupaten Tabalong untuk bersama-sama menjaga situasi kondisi kamtibmas.

Sementara itu, untuk jumlah personel pengamanan yang dilibatkan, lebih dari ratusan. Gabungan dari Polres Tabalong dan polsek-polsek untuk melakukan pengamanan 34 gereja, khususnya di 6 kecamatan.

Baca juga: VIDEO Dukung Masyarakat dan ASN Menanam Pohon, KPH Tabalong Dirikan Posko Bibit

Baca juga: Sekolah di Tabalong Bisa Diizinkan Gelar Pembelajaran Tatap Muka Setelah Lolos Verifikasi

"Kami bekerja sama dengan Kodim 1008/Tanjung, Satpol PP Tabalong, Dinas Perhubungan, para tokoh agama, adat, dari para pemuda masjid dan organisasi yang ada khususnya dari gereja itu sendiri dalam mengamankan kegiatan keagamaan ini yang dilaksanakan oleh saudara-saudara saya, saudara kita umat Nasrani," jelasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved