Breaking News:

Berita Tapin

Hujan Deras dan Sungai Meluap Merendam Desa Banua Halat Kanan Tapin, Begini Kondisinya

Desa Banua Halat Kanan Tapin, kembali terendam mulai akses jalan hingga rumah warga, setelah hujan deras mengguyur disertai sungai yang meluap

banjarmasinpost.co.id/stan
Banjir di Desa Banua Halat Kanan, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Banjir kembali terjadi di Desa Banua Halat Kanan khususnya RT 04, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Jumat (2/4/2021).

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, akses jalan hingga rumah warga di Dusun Taybah Banua Halat Kanan, RT 04 terendam banjir.

Anggota PMI kabupaten Tapin, Zainal Abidin kepada mengatakan banjir tersebut akibat hujan deras dan aliran sungai meluap ke persawahan dan perkampungan penduduk.

"Selain persawahan dan perkampungan warga, air juga menggenangi hingga ketinggian air kurang lebih 30 - 70 centimeter di jalan menuju perkampungan Dusun Taybah," jelasnya.

Baca juga: Polres Tapin Berlakukan Satu Pintu Keluar Satu Pintu Masuk Pasca Teror di Mabes Polri

Baca juga: Di Tapin Kalsel, Pelanggar Protokol Kesehatan Akan Dirapid Antigen di Tempat

Ia mengatakan kondisi tersebut mengakibatkan 60 Kepala Keluarga yang terdiri dari 183 jiwa terdampak dan mengakibatkan semua aktivitas warga terganggu.

Sementara itu, Ketua RT 04, Kurnain mengatakan melihat situasi ini kmungkinan besar hasil pertanian akan perpotensi gagal panen.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi air masih terus meningkat dan akses jalan ke perkampungan Dusun Taybah tembus Pulau Kutil Dulang hampir tidak bisa dilewati karena tergenang banjir.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene).

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved