Breaking News:

Berita Tapin

Tabrakan Libatkan 3 Kendaraan di Suato Tatakan Kabupaten Tapin, Begini Kronologisnya

Dua minibus dan 1 sepeda motor matik terlibat tabrakan di Desa Tatakan Suato, Kabupaten Tapin, Kalsel. Tidak ada korban jiwa, 3 orang luka-luka.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono
SATLANTAS POLRES TAPIN UNTUK BPOST GROUP
Situasi di lokasi kecelakaan melibatkan tiga kendaraan di Desa Suato Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (5/4/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Tabrakan beruntun terjadi di ruas Jalan Ahmad Yani Km 102, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Senin (5/4/2021).

Informasi yang diterima Banjarmasinpost.co.id, lokasi tabrakan melibatkan 2 minibus dan 1 sepeda motor matik tersebut di Desa Suato Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan, Provinsi Kalsel.

Adapun kejadian tersebut melibatkan Toyota Avanza yang disopiri Arismon (35) warga Tapin, Daihatsu Sigra disopiri M Arsyad (36) warga Martapura dan Honda Scoopy warna krem dikendarai Ade M Alifauzan (24).

Menurut Kasatlantas Polres Tapin, Iptu Guntur Setyo Pembudi, kronologis kejadian bermula pada saat pengemudi Daihatsu Sigra DA 1959 BJ dari arah Banjarmasin menuju arah Hulu Sungai.

Baca juga: Waspadai, Jalan Rawan Macet dan Kecelakaan di Kabupaten Tapin

Baca juga: Sopir Mobil Boks Teruskan Perjalanan Setelah Tabrakan dengan Pemotor di Kabupaten Tapin

Tiba di lokasi, lanjut Kasatlantas, mobil tersebut oleng ke kiri dan kemudian oleng ke kanan.

"Dari arah berlawanan, datang Toyota New Avanza warna putih DA 1279 CW dan pengendara sepeda motor Honda Scoopy warna putih DA 6561 DU yang mengikuti dari belakang," sebut Iptu Guntur.

Dia melanjutkan, setelah itu terjadi tabrakan. "Jaraknya sangat dekat, tidak bisa menghindar. Mobil Daihatsu Sigra mengenai kanan Mobil Toyota New Avanza dan motor yang berada di belakang Toyota New Avanza pun terkena imbas," jelasnya.

Ia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun tiga orang mengalami luka-luka dan semua kendaraan mengalami kerugian materiil.

Baca juga: Warga Kabupaten Hulu Sungai Utara Alami Kecelakaan Maut di Binderang Tapin

Baca juga: Laka di Suato Tatakan, Warga Kompleks Wildan Banjarmasin Tewas di Jalan

"Kabupaten Tapin merupakan akses jalan utama dari arah Hulu Sungai dan sebaliknya, sehingga menjadi titik lelah para pengendara R2 maupun R4," jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada para sopir atau pengendara, jika mata sudah mulai mengantuk, hendaknya istirahat ditempat yang tersedia, jangan membahayakan diri dan orang lain karena rasa ngantuk. 

"Selalu berhati-hati, perhatikan jalan, fokus ketika berkendara dan selalu utamakan keselamatan serta jangan lupa patuhi protokol kesehatan," pesannya.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved