Breaking News:

Berita Balangan

Babinsa Koramil 1001-12/Halong Bangun Jalan Usaha Tani Dalam Program Karya Bakti TNI

Danramil 1001-12/Halong, Kapten Inf Suyanto mengerahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama warga melaksanakan karya bakti gotong royong peningkata

Foto Pendim 1001/Amuntai-Balangan untuk Banjarmasinpost.co.id
Babinsa Koramil Halong bersama warga bergotong royong dalam peningkatan JUT pada program Karya Bakti TNI. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Danramil 1001-12/Halong, Kapten Inf Suyanto mengerahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama warga melaksanakan karya bakti gotong royong peningkatan Jalan Usaha Tani (JUT).

Pelaksanaan karya bakti tersebut berlangsung di Desa Padang Raya Kecamatan Halong Kabupaten Balangan. Adapun JUT yang dibangun sepanjang 610 meter dan lebar 1,5 meter.

Kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (7/4/2021), Kapten Inf Suyanto menerangkan, program Karya Bakti TNI merupakan satu bagian dari pelaksanaan Bakti TNI. Tujuannya yakni untuk menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan baik berdasarkan permintaan ataupun inisiatif sendiri.

Kegiatan peningkatan JUT ucap Kapten Inf Suyanto, sebagai bagian dari metode Binter yang diselenggarakan Kodim 1001/Amuntai-Balangan serta sebagai wujud kepedulian TNI guna menciptakan dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Baca juga: Tanah Longsor di Desa Pasting, BPBD HST dan TNI-Polri Gotong Royong Bersihkan Jalan

Baca juga: Ibadah Jumat Agung 2021, Sejumlah Gereja di Tapin Kalsel Diamankan Personel TNI-Polri

Baca juga: Tingkatkan Keamanan di Bandara Syamsudin Noor, PT Angkasa Pura I Kerjasama dengan TNI AU dan Polri

Baca juga: Tarik Minat Pelajar Jadi Prajurit TNI, Kodim 1008/Tanjung Sosialisasikan di Lokasi TMMD

"Ini merupakan satu aplikasi tugas dan tanggung jawab Babinsa, yang sekaligus merupakan cara pendekatan dengan melakukan komunikasi sosial kepada warga binaan," ucap Kapten Inf Suyanto.

Melalui berangkat desa, Koramil pun berkoordinasi untuk dilaksanakan peningkatan JUT melalui Karya Bakti TNI

Ia juga menambahkan warga sangat peduli dan ikut membantu dalam kegiatan peningkatan JUT tersebut, sehingga warga bekerja dengan penuh semangat.

Bahkan hal itu juga terlihat dari keterlibatan masyarakat secara langsung untuk gotong royong bersama Babinsa dalam hal peningkatan jalan.

Melalui kerjasama itu pula ucap Kapten Inf Suyanto akan mempererat hubungan antara warga dan TNI. Khususnya Babinsa sehingga Kemanunggalan TNI-Rakyat bisa tercipta.
(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved