Breaking News:

Berita Balangan

Arniah Senang Rumahnya Dibedah Program Karya Bakti TNI Kodim 1001/Amuntai-Balangan

Program Karya Bakti di wilayah Kodim 1001/Amuntai-Balangan Kabupaten Balangan terus berlanjut.

Foto kiriman Pendim 1001/Amuntai-Balangan
Babinsa Koramil 1001-04 Batumandi menyerahkan rumah pasca rehab kepada warga penerima bantuan rehab RHTL di Kecamatan Batumandi 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Program Karya Bakti di wilayah Kodim 1001/Amuntai-Balangan Kabupaten Balangan terus berlanjut.

Kali ini, melalui Koramil 04 Kecamatan Batumandi Kabupaten Balangan, Babinsa melakukan rehab Rumah Tidak Layak Huni sebagai wujud kepedulian TNI guna menciptakan dan memantapkan kemanunggalan TNI Rakyat.

Mereka bersama beberapa tukang dan pemilik rumah bergotong royong saat membongkar bangunan. Kemudian kembali membangun rumah tersebut agar layak ditempati. Bahkan kini rumahnya sudah layak huni.

Arniah, adalah warga yang beruntung yang mendapatkan bantuan rehab RHTL tersebut. Ia pun senang bercampur haru saat melihat rumahnya yang telah rusak kini layak ditinggali.

Baca juga: Gandeng Komunitas Baharat, Polsek Pulaulaut Tengah Kotabaru Bedah Rumah Nenek Ramsah

Baca juga: Tala Intens Bedah Rumah Warga Miskin, Bupati Sukamta Minta Pemdes Turut Berperan Aktif

Baca juga: Bedah Rumah Warga Miskin, Sukamta Bersama Tiga Pihak ini Patungan Sisihkan Rezeki

Baca juga: VIDEO Dandim Martapura Serahkan Kunci Bedah Rumah Warga Karangintan

Babinsa koramil 1001-04/Batumandi Sertu Chairan, yang berinteraksi langsung dengan pemilik rumah menceritakan perasaan Arniah.

Ucapnya, Arniah yang menerima program bedah rumah sangat senang dengan kegiatan Karya Bakti TNI yang di laksanakan Babinsa. Apalagi kegiatan ini dirasakan secara langsung oleh masyarakat yang kurang mampu.

Sertu Chairan juga menyampaikan, karya bakti tersebut adalah bagian dari pembinaan teritorial dan juga membantu pemerintah Kabupaten Balangan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Rehab RTHL oleh Babinsa dilakukan di Desa Mampari, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan. Rumah tersebut dihuni oleh Arniah yang usianya sudah mencapai 70 tahun.

Tentunya, dalam program kali ini, rumah milik Arniah nantinya akan dilengkapi sarana dan fasilitas yang layak, tujuannya untuk menciptakan rumah yang sehat,bersih,aman dan nyaman.

Terpisah, kepada banjarmasinpost.co.id, Kamis (8/4/2021), Perwira Seksi Teritorial Kodim 1001/Amuntai-Balangan, Kapten Inf Rukijan mengatakan Program Karya Bakti TNI yang dilaksanakan Kodim 1001/Amuntai- Balangan merupakan satu bagian dari program yang di laksanakan oleh satuan Komando wilayahan (Satkowil) jajaran Kodim 1001/Amuntai-Balangan

"Karya Bakti yang kami laksanakan untuk semester I di arahkan untuk melaksanakan rehab RTLH bagi masyarakat yang kurang mampu yang paling terdampak oleh pandemi covid 19," ucapnya.

Lebih lanjut ucap Kapten Inf Rukijan, kegiatan tetap memperhatikan kemampuan satuan dan kondisi masyarakat. Selain itu didukung pula pemilihan obyek kegiatan yang dirasakan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat dengan prioritas mewujudkan rumah yang sehat dan layak huni di lingkungan masyarakat. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved