Breaking News:

Berita Tapin

Jelang Ramadhan 1442 H, Dinas Perdagangan Tapin Gelar Operasi Pasar

Dinas Perdagangan Tapin bersama dinas terkait melaksanakan operasi pasar jelang Ramadhan 1442 H

banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tapin Bersama Rombongan Saat Memantau Bahan Pokok Makan di Pasar Keraton Rantau, Kamis (8/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Dinas Perdagangan Tapin bersama dinas terkait melaksanakan operasi pasar jelang Ramadhan 1442 H berlokasi di Pasar Keraton, Rantau. Kamis, (08/04/2021).

Kegiatan dimulai dengan pengarahan yang dipimpin Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tapin, H. Herliansyah didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Errani Martin.

Pantaun Banjarmasinpost.co.id di lokasi pasar rombongan melaksanakan pemantauan terhadap perkembangan pasokan dan harga bahan pokok makanan menjelang Ramadhan.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Errani Martin mengatakan giat monitoring dan pengawasan Ini dilaksanakan untuk memantau kebutuhan bahan-bahan pokok dan harganya jelang Ramadhan.

Baca juga: Disdag Tapin Kembali Gelar Operasi Pasar Gas Elpiji Tiga Kilogram di Kecamatan Bungur

Baca juga: Bisnis Telur Ayam Ras di Tapin Menggeliat Jelang Ramadhan, Harga Tetap

Baca juga: Pasokan Melimpah,  Stok Telur Jelang Ramadhan 1442 H di Kalsel Aman

"Hasil dari monitoring dan pengawasan ini, kami memperoleh informasi rill di pasar bahwa baik harga dan stok jelang ramdhan pada prinsipnya stabil," jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Tapin, H. Herliansyah mengatakan sampai saat ini ketersediaan bahan pokok dan harganya di dua pasar yang sudah dimonitoring pada dasarnya stabil.

"Untuk beras ketersediannya cukup dan harga stabil, Pada beras lokal mengalami penurunan 1.000 rupiah dikarenakan saat ini memasuki musim panen di Kabupaten Tapin," jelasnya.

Ia mengatakan sedangkan untuk daging baik itu daging ayam dan daging sapi, telur, hingga sayur-sayuran stok aman dan harga stabil. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved