Breaking News:

Berita Tabalong

Bupati Tabalong Terbitkan Edaran Terkait Aktivitas Perdagangan Kuliner Ramadan

Masih dalam masa pandemi Covid-19, Pasar wadai Ramadan untuk tahun ini dipastikan tidak ada yang dikelola langsung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabal

banjarmasinpost.co.id/donyusman
Suasana saat rapat pengaturan pasar wadai ramadan yang langsung dipimpin Bupati Tabalong. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG- Masih dalam masa pandemi Covid-19, Pasar wadai Ramadan untuk tahun ini dipastikan tidak ada yang dikelola langsung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong.

Meski begitu bukan berarti Pemkab Tabalong melarang adanya kegiatan pasar wadai Ramadan yang dilakukan masyarakat.

Masyarakat tetap diperbolehkan membuka pasar wadai Ramadan, tetapi sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan Pemkab Tabalong.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani juga sudah membuat surat edaran terkait imbauan pelaksanaan aktivitas perdagangan kuliner dan buka puasa bersama selama Ramadan 1442 H.

Baca juga: Pasar Wadai Ditiadakan, Pemkab HST Fasilitas Pemasaran Online

Baca juga: Tiadakan Pasar Wadai Ramadan 1442 H, Disporbudpar Batola Kalsel Hadirkan Aplikasi Jualan

Baca juga: Tak Gelar Pasar Wadai Ramadhan 2021, Disbudpar Banjarmasin Minta Pedagang Menyebar  

Dalam edaran itu disampaikan, bagi yang dekat dengan jalan dan fasilitas umum lainnya, maka pedagang kuliner agar berjualan tidak jauh dari rumah.

Pedagang juga diminta menjaga jarak berjualan minimal sejauh dua meter, wajib menggunakan masker dan sarung tangan, menjaga higienitas.

Selain itu juga melayani pembelian online, menyediakan fasilitas cuci tangan dan dianjurkan menyemprotkan disinfektan sebelum memulai aktivitas berjualan.

"Pelaksana kegiatan pasar Ramadan ini harus bertanggungjawab soal penerapan protokol kesehatannya," kata Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Apabila dinilai tidak menerapkan protokol kesehatan, maka satgas kecamatan berhak untuk menutup pasar Ramadan tersebut.

Ditambahkannya, instansi terkait seperti Disporapar, Disperindag, Satpol PP dan Dinkes Tabalong juga akan mengawasi penerapan protokol kesehatan di lokasi pasar Ramadhan, termasuk menggelar operasi yustisi. (banjarmasinpost.co.id/donyusman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved