Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Simulasi Pembukaan Jembatan Alalak I Lama Banjarmasin

Dishub Banjarmasin bersama Satlantas Polresta Banjarmasin menggelar simulasi pembukaan Jembatan Alalak I

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah sekian lama ditutup, Jembatan Alalak I yang lama akhirnya kembali dilalui oleh kendaraan hari ini Rabu (14/4/2021) sore.

Hal ini seiring dengan pelaksanaan simulasi pembukaan Jembatan Alalak I yang lama untuk dilalui kendaraan.

Kegiatan simulasi ini Dilaksanakan Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarmasin bersama Satlantas Polresta Banjarmasin. Simulasi pembukaan Jembatan Alalak I lama ini sendiri dilakukan pukul 17.30 Wita dan berlangsung kurang lebih selama satu jam.

Pengendara roda dua maupun roda empat, khususnya mobil pribadi dari Banjarmasin dan hendak menuju Batola diarahkan oleh petugas melewati Jembatan Alalak I lama ini.

Dari pantauan banjarmasinpost.co.id, kendaraan yang melewati Jembatan Alalak I lama ini hanyalah dari arah Banjarmasin menuju Batola. Dan setelah dibuka terlebih diarahkan oleh petugas, ratusan pengendara baik roda dua maupun roda empat (mobil pribadi) langsung melewati jembatan ini.

Kondisi jalan menuju jembatan sendiri tidaklah mulus, namun masih bisa dilalui dengan mudah oleh para pengendara saat itu. Kemudian jalan utama di atas jembatan dipersempit karena dibatasi oleh petugas, sehingga pengendara pun tidak bisa cepat bahkan berhati-hati.

"Ini simulasi rekayasa arus lalu lintas, untuk mengatasi kemacetan dan akan dilanjutkan besok," ujar Wakasatlantas Polresta Banjarmasin, AKP R Joko Setiawan.

Sementara itu Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Banjarmasin, Febpry Graha Utama menerangkan bahwa simulasi tersebut sebagai persiapan dibukanya Jembatan Alalak I lama tersebut yang rencananya dimulai besok Kamis (15/4/2021).

Dijelaskannya bahwa Jembatan Alalak I lama ini akan dibuka mulai besok namun pada jam-jam tertentu alias pada saat arus lalu lintas padat yakni pukul 07.00-09.00 Wita dan pukul 16.00-18.00 Wita.

"Kalau weekend atau libur panjang, kemudian ada antrian bisa saja kita perpanjang. Dan ini hanya untuk yang dari arah Banjarmasin menuju Batola saja," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved