Breaking News:

Banjarbaru Juara

Wali Kota Banjarbaru Terima 5.000 Rapid Test Antigen dari Pj Gubernur Kalsel

Sebanyak 5.000 Rapid Test Antigen dari Pj Gubernur Kalsel yang diterima Wali Kota Banjarbaru untuk tangani Covid-19 dan mencegah penyebaran virusnya.

HUMPRO SETDAKO BANJARBARU
Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, serahkan bantuan Rapid Test Antigen yang diterima Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin SH MH. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU- Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin SH MH, didampingi Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE, menyambut kedatangan Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA.

Turut mendampingi Wali Kota adalah Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Drs H Said Abdullah MSi, saat berlangsung penyerahan bantuan alat Rapid Test Antigen sekaligus Safari Ramadhan Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA. 

Bertempat di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota, tampak Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Kadinkes Prov Kalsel, Dandim 1006/Martapura, Kapolres Banjarbaru, Kajari Banjarbaru, Kadinkes Banjarbaru serta undangan lainnya. 

Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, serahkan bantuan hibah dari pemerintah provinsi kepada beberapa masjid di Kota Banjarbaru.
Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, serahkan bantuan hibah dari pemerintah provinsi kepada beberapa masjid di Kota Banjarbaru. (HUMPRO SETDAKO BANJARBARU)

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA menyerahkan bantuan dana hibah untuk beberapa masjid di Kota Banjarbaru yang diterimakan secara simbolis.

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Banjarbaru kepada Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA berserta rombongan.

Wali Kota juga berterima kasih kepada jajaran Pemprov Kalsel yang telah memberikan perhatian khusus kepada Banjarbaru, khususnya dalam hal penanganan Covid-19.

Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, diskusi tentang penanganan Covid-19 dengan Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin SH MH.
Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, diskusi tentang penanganan Covid-19 dengan Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin SH MH. (HUMPRO SETDAKO BANJARBARU)

"Dengan adanya bantuan 5.000 Rapid Test Antigen ini, mudah-mudahan bisa membantu menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 yang ada di Kota Banjarbaru," ucap Wali Kota.

Sementara itu Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA, menyampaikan, bahwa keselamatan masyarakat adalah yang paling utama.

"Saat bulan Ramadhan tahun ini kita dihadapkan dengan masih adanya wabah virus Covid-19. Saat melaksanakan salat tarawih di masjid-masjid, diharapkan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, jaga jarak, selalu memakai masker dan hindari kerumunan," ujarnya.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah terlibat dalam diskusi penanganan Covid-19 dengan Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA dan Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin SH MH.
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah terlibat dalam diskusi penanganan Covid-19 dengan Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA dan Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin SH MH. (HUMPRO SETDAKO BANJARBARU)

Kemudian, Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA juga berharap kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar terhindar dari virus Covid-19.

"Kami juga mengharapkan kepada perwakilan yang menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan agar bantuan  dana hibah ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemakmuran masjid dan sebagian bisa digunakan juga untuk penanganan covid 19 di wilayah sekitar masjid," pungkasnya. (AOL/*)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved