Breaking News:

Kriminalitas Banjarmasin

Pemusnahan Barang Bukti Narkotika oleh Ditresnarkoba Polda Kalsel Disaksikan Sembilan Tersangka

81 paket sabu seberat 46,68 gram beserta 6 butir ekstasi seberat 2,16 gram dimusnahkan Ditresnarkoba Polda Kalsel disaksikan para tersangka

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Eka Dinayanti
ditresnarkoba polda kalsel
Ditresnarkoba Polda Kalsel gelar pemusnahan barang bukti narkotika di Dit Tahti Polda Kalsel 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sembilan tersangka pelaku tindak pidana peredaran gelap dan atau penyalahgunaan narkotika hanya tertunduk menyaksikan barang haram yang membuat mereka berurusan dengan hukum dimusnahkan.

Sebanyak 81 paket sabu total seberat 46,68 gram beserta 6 butir ekstasi seberat 2,16 gram dimusnahkan oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalsel di Kantor Direktorat Tahti Polda Kalsel, Jalan DI Pandjaitan, Kota Banjarmasin, Jumat (16/4/2021).

Narkotika yang dimusnahkan tersebut merupakan barang bukti yang disita Jajaran Subdit II dan Subdit III Ditresnarkoba Polda Kalsel dari sembilan tersangka yang sudah ditahan dari 7 pengungkapan kasus tindak pidana peredaran gelap dan atau penyalahgunaan narkotika.

Pemusnahan barang bukti dipimpin oleh Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Kalsel, AKBP Ridwan Raja Dewa mewakili Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Tri Wahyudi.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Buruh Bangunan Diringkus Petugas, Kedapatan Simpan 16 Paket Sabu dan Ekstasi

Baca juga: Narkoba Kalsel : Terjerat Kasus Sabu, Kades di Kecamatan Tapin Utara Ini Divonis Penjara 6,5 Tahun

Pemusnahan narkotika jenis sabu dan ekstasi yang dimusnahkan dengan cara diblender ini turut dihadiri sejumlah perwakilan stakeholder.

Termasuk Perwakilan BNNP Kalsel, Kejati Kalsel, Balai BPOM di Banjarmasin, LKBH ULM serta disaksikan pula oleh perwakilan Direktur Tahti Polda Kalsel dan personel Pam Internal Bid Propam Polda Kalsel.

Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Kalsel, AKBP Ridwan Raja Dewa mengatakan, dari sembilan tersangka tersebut delapan di antaranya merupakan laki-laki dan satu perempuan.

Baca juga: KPU Banjarmasin Tegaskan Sosialisasi PSU Tugas Penyelenggara, Bukan Tugas Paslon

Baca juga: Uji Sampel Takjil  Pedagang di Kotabaru, Hasilnya Aman Dikonsumsi

"Barang bukti yang dimusnahkan ini dari tujuh perkara yang diungkap Subdit 2 dan Subdit 3," kata AKBP Ridwan.

Dijelaskan dia, pemusnahan barang bukti narkotika tersebut juga merupakan bentuk tanggungjawab, transparansi dan akuntabilitas Ditresnarkoba Polda Kalsel kepada masyarakat khususnya masyarakat Kalsel.

Dalam kesempatan ini, tak henti-hentinya pula AKBP Ridwan mengimbau masyarakat dan tokoh masyarakat agar turut proaktif berupaya bersama Kepolisian dan penegak hukum lainnya untuk memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika di Kalsel.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved