Breaking News:

Bank Kalsel

Terus Bertumbuh, Bank Kalsel Catatkan Laba Rp 121 Miliar di Triwulan I 2021

Laba Bank Kalsel meningkat 45,85 persen atau senilai Rp 121,49 miliar, jika dibandingkan sebelumnya Rp 83,30 miliar. Pencapaian target 158,70 persen.

BANK KALSEL
Gedung Bank Kalsel di Kota Banjarmasin. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah setahun lebih terdampak pandemi Covid-19, akhirnya sektor perekonomian mulai membaik.

Berbagai program penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Kalimantan Selatan terus digenjot. 

Perekonomian Kalsel diharapkan tumbuh positif, meskipun terdapat sektor penopang ekonomi yang belum pulih akibat pandemi. 

Bank Indonesia pada Laporan Perekonomian Provinsi Kalimantan Selatan yang diterbitkan pada Februari 2021,  memaparkan, pertumbuhan ekonomi Kalsel pada triwulan IV 2020 menunjukan tren perbaikan, meskipun masih terkontraksi. 

Ekonomi pada triwulan IV terkontraksi 2,94 persen (yoy), membaik dari kontraksi 4,93 persen (yoy) pada triwulan sebelumnya. 

Perekonomian Kalsel diperkirakan akan terus membaik secara bertahap dan tumbuh meningkat sampai akhir tahun 2021, didukung membaiknya kinerja ekspor dan permintaan domestik. 

Berbagai upaya pemulihan ekonomi Kalsel juga berdampak pada Bank Kalsel yang tetap bertumbuh secara stabil dan berhasil menjaga stabilitas kinerja.

Berbagai catatan performa Bank Kalsel seperti pertumbuhan Aset, Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Laba menampilkan hasil yang positif.

Meski kondisi perekonomian Kalsel masih mengalami kontraksi, namun Bank Kalsel berhasil mencatatkan pertumbuhan yang baik hingga Triwulan I tahun 2021.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved