Breaking News:

Wisata Kalsel

VIDE0 Wisata Kalsel, Menikmati Pemandangan Savana di Bukit Batu Aranio

Wisata Kalsel, Bukit batu adalah salah satu distinasi wisata baru yang berada di kawasan perbukitan di Aranio Kabupaten Banjar.

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJAR - Wisata Kalsel, Bukit batu adalah salah satu distinasi wisata baru yang berada di kawasan perbukitan di Aranio Kabupaten Banjar.

Persisnya berada di desa Sungai Luar Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar. Untuk menuju ke lokasi ini ada dua macam jalan. Ada yang bisa melewati jalur darat melalui jalan Ir PHM Noor hingga ke desa Sungai luar dan ada yang melalui jalur transportasi sungai melewati waduk dari dermaga waduk Riam Kanan.

Bukit batu ini menjadi trending belakangan. Hal itu karena menawarkan view atau pemandangan yang super indah dsngabpanorama savana dan bisa melihat hamparan air di waduk dan gugusan pulau pulau kecil.

Saking keren nya pemandangan savana yang ditawarkan. Bahkan, menurut sebagian warga suasananya mirip di luar negeri di Kenya dan Tanzania di Afrika.

Baca juga: Wisata Kalsel, 7 Februari Menjadi Hari Pahlawan Kabupaten Tanbu

Baca juga: Wisata Kalsel, Miliki Rumah Banjar Bisa Dijual untuk Destinasi Wisatawan Lokal dan Asing

Baca juga: Wisata Kalsel, Masjid Terapung Dilengkapi Permainan Lighting Lampu di Kawasan Wisata Sungai Jingah

Dina kan bukit baru, karena tidak sedikit bebatuan yang ada di bukit ini, dan tersembunyi di natraa padang ilalang yang ada.

Bukit Batu memang terlihat gersang dengan dominasi ilalang setinggi lutut orang dewasa. Apalagi rumput itu didominasi warna kuning kecokelatan saat musim kemarau. Namun itulah yang menjadi daya tarik Bukit Batu, sensasi berpetualang di savana Afrika.

Lebih mirip lagi, karena ada soalan aspal yang mulus meliuk liuk sepanjang satu kilo dri bukit ke dermaga bukit batu.

Jika mau menikmati langit sunset dan sunrise, tidak salam Sobat BPost Travel berkunjung ke sini.

Namun, karena masih pandemi di April 2021 ini untuk akses darat masih ditutup untuk pengunjung atau wisatawan. Pengujung hanya bisa masuk dari satu akses yakni lewat sewa kelotok. Itu pun dibatasi karena demi pencegahan Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved