Breaking News:

Berita Tanahlaut

Pasar Murah Digelar di Tanahlaut, Minyak Goreng dan Gula Pasir Paling Diburu

Pasar Murah yang dilaksanakan Pemkab Tanahlaut disambut angtusias warga. Umumnya, minyak goreng, gula pasir dan tepung yang paling diburu warga

Myrna Fahrina untuk BPost
ANTUSIAS - Suasana pasar murah di Desa Batuampar, Tanahlaut, Rabu (28/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pasar murah yang cukup intens dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), selalu mendapat animo tinggi masyarakatsetempat.

Di tiap lokasi, warga selalu berharap agar kegiatan pasar murah dipersering. Pasalnya di tengah seretnya ekonomi terdampak pandemi covid-19, sembako murah sangat bermanfaat meringankan beban hidup.

Beberapa warga Tala yang pernah membeli sembako murah di lokasi pasar murah umumnya memburu minyak goreng dan gula pasir.

Pasalnya dua jenis barang itu paling sering digunakan sebagai bahan pengolah kue atau makanan ringan maupun untuk kebutuhan pangan harian keluarga.

Baca juga: Pemprov Kalsel Sebut Tanahlaut Paling Sering Gelar Pasar Murah

Baca juga: Pasar Murah Digelar Rabu Pagi di Batuampar Tanahlaut, per Paket Hemat hingga Rp 25 Ribu

"Kemarin itu saya beli empat liter minyak goreng kemasan. Hemat sekitar Rp 3-5 ribu per liter kemasan. Lumayan selisihnya bisa untuk yang lain," ucap Rika, warga Pelaihari, Kamis (29/4/2021).

Ia menyimpan minyak goreng itu untuk persediaan menjelang lebaran. Ibu dua anak itu menggunakannya untuk menggoreng donat, untuk-untuk, dan sejenisnya.

"Selain untuk hidangan lebaran, juga untuk dijual. Biasanya ada saja yang pesan," tandasnya.

Senada dengan Sunarsih, warga Desa Tajaumulya Kecamatan Batuampar yang membeli sembako murah di lokasi pasar murah di lapangan bola di Desa Batuampar, Rabu kemarin.

Ia mengaku terbantu hadirnya pasar murah tersebut karena secara nyata meringankan beban warga.

Dirinya antara lain juga membi minyak goreng yang akan ia gunakan untuk menggoreng rempeyek. Ia telah menerima beberapa pesanan.

"Lumayan murah harganya. Kalau eceran bisa Rp 15 ribu, di lokasi pasar murah jauh lebih murah," ujar Sunarsih.

Baca juga: Jaga Kestabilan Harga, Disdag Kalsel Gelar Pasar Murah Ramadhan,Terapkan  Protokol Kesehatan  

Pada pasar murah terkini yang digelar Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Perdagangan (Diskopdag)Tala itu harga sepaket sembako hanya Rp 25 ribu. Jika di pasaran sekitar Rp 75 ribu.

Paket sembako itu berisi gula, minyak goreng, teh, kopi, susu kental manis, kecap manis, dan sarden. Diskopdag Tala melepas 285 paket. (Banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved