Breaking News:

Berita Olahraga

Selama Bulan Ramadhan, Latihan Atlet Menembak NPC Kalsel Dilakukan Pada Pagi Hari

Waktu latihan bagi atlet menembak National Paralympic Committee (NPC) Kalimantan Selatan (Kalsel) selama bulan puasa Ramadhan 1442 Hijriah berbeda d

Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf
Para atlet menembak NPC Kalsel berlatih 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Waktu latihan bagi atlet menembak National Paralympic Committee (NPC) Kalimantan Selatan (Kalsel) selama bulan puasa Ramadhan 1442 Hijriah berbeda dengan hari-hari biasa.

Hal ini menyesuaikan dengan kegiatan Ramadhan, mengingat para atlet sebagian besar menunaikan ibadah puasa sehingga porsi latihannya pun juga dikurangi.

Pelatih Kepala Cabor Menembak NPC Kalsel, Sofian mengutarakan latihan selama bulan Ramadhan hanya dilakukan pada pagi hari.

"Latihan dilakukan pada pukul 8 hingga 10 pagi, para atlet juga dibebaskan untuk melakukan latihan mandiri," ujarnya pada Senin (3/5/2021).

Baca juga: KalselPedia - Mulyadi, Perenang National Paralympic Committee Kalsel

Baca juga: VIDEO Husaini Jabat Ketua National Paralympic Committee Banjarmasin

Pemusatan latihan yang intensif seperti biasa akan kembali dijalankan setelah lebaran.

Total ada 10 atlet menembak NPC Kalsel yang berlatih di area menembak di belakang kantor sekretariat NPC Kalsel di Jalan Trikora, Komplek Griya Utama, Blok C, Nomor 13 Banjarbaru.

Menghadapi Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2021, empat atlet akan diturunkan di nomor rifle dan enam lainnya di nomor pistol.

Dalam ajang tersebut, Sofian berharap cabor menembak dapat meraih setidaknya dua medali emas.

Berkaca dari tes event yang berlangsung beberapa waktu lalu, para atlet menembak rata-rata telah memenuhi standar.

"Nanti di bulan Juni akan kembali tes event untuk melihat kemajuan para atlet sekaligus melakukan evaluasi untuk atlet yang mengalami penurunan dibandingkan tes event sebelumnya," jelasnya.

Harapannya, para atlet menembak NPC Kalsel yang masih tergolong baru dibandingkan daerah lain bisa memenuhi target dan menyumbangkan medali di ajang Peparnas 2021.
(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved