Breaking News:

Selebrita

KPI Sanksi Pesbukers New Normal ANTV, Adegan Komeng dan Adul Paling Jadi Sorotan

Pesbukers New Normal di ANTV dapat teguran dari KPI. Adegan di acara Raffi Ahmad, Eko Patrio, Komeng, Adul hingga Celine Evangelista jadi pemicunya.

Instagram/@kpipusat
KPI Pusat memberikan teguran tertulis kepada tayangan Pesbukers. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Acara spesial Ramadhan 2021 yakni Pesbukers New Normal yang tayang di ANTV kembali dapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Sejumlah adegan di acara yang dibintangi Raffi Ahmad, Eko Patrio, Komeng, Adul hingga Celine Evangelista memicu sanksi KPI.

KPI memutuskan memberi sanksi teguran tertulis untuk program siaran "Pesbukers New Normal" di ANTV.

Program ini kedapatan melanggar ketentuan dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI tahun 2012.

Baca juga: Penampakan Rumah Baru Raffi Ahmad dan Nagita yang Hampir Jadi Bikin Baim Wong & Paula Iri

Baca juga: Adegan Copet dan Jalan Cerita Sinetron Preman Pensiun 5 Dikritik, sang Sutradara Buka Suara

Acuan yang dilanggar program ini terkait kewajiban menghormati nilai dan norma kesopanan dan kesusilaan yang berlaku di masyarakat.

Mengutip situs KPI, berdasarkan surat teguran KPI ke ANTV yang dilayangkan pada Kamis (22/4/2021) disebutkan bahwa program siaran "Pesbukers New Normal" yang ditayangkan ANTV pada 13 April 2021 pukul 16.12 WIB dengan klasifikasi R13+ memuat adegan Komeng yang mencoret wajah Vicky Prasetyo menggunakan spidol.

Kemudian, pada pukul 16.42 WIB di tanggal yang sama ditemukan pula adegan Eko Patrio melempar sendal ke tubuh Anwar, serta pada pukul 17.37 WIB adegan Raffi Ahmad mengelap wajah Anwar menggunakan lap yang sudah diberi tinta.

Pada 14 April 2021 pukul 17.06 WIB, KPI mendapati perkataan yang diucapkan oleh Anwar kepada Parto “..bapak kalau udah tua jangan bloon-bloon amat, pak..”.

Selain itu, terdapat adegan Komeng berkata kepada Adul, “..bapak kecil banget kaya virus..”.

Terdapat juga adegan Adul yang lehernya dililit dengan boneka ular hingga merasakan ketakutan karena dirinya mempunyai phobia terhadap ular.

Halaman
1234
Penulis: Kristin Juli Saputri
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved