Breaking News:

Berita Banjarbaru

PLN Kalselteng Kunjungi Korem 102/Panju Panjung dan Polda Kalteng

T PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN Kalselteng) mengunjungi Polda Kalteng dan Korem 102/Panju Panjung

PT PLN (Persero) UIW KSKT
General Manager PLN Kalselteng Tonny Bellamy bersama jajaran Senior Manager PLN Kalselteng antara lain Senior Manager Distribusi Dian Herizal, Senior Manager Perencanaan Novalince Pamuso dan Manager UP3 Palangka Raya Erwin Gunawan saat bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan jajarannya, Kamis (6/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Menunjukan Kesiapan Pasokan Listrik Selama Ramadan dan Idulfitri 1442 H, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN Kalselteng) mengunjungi Polda Kalteng dan Korem 102/Panju Panjung Kalimantan Tengah, Kamis (6/5/2021).

Dalam kunjungan tersebut, General Manager PLN Kalselteng Tonny Bellamy hadir bersama jajaran Senior Manager PLN Kalselteng antara lain Senior Manager Distribusi Dian Herizal, Senior Manager Perencanaan Novalince Pamuso dan Manager UP3 Palangka Raya Erwin Gunawan.

Kunjungan di Korem 102/Panju Panjung, menjadi tempat pertama yang dikunjungi rombongan PLN.

Kedatangan rombongan disambut baik oleh Komandan Korem 102/Panju Panjung Brigjen (TNI) Purwo Sudaryanto.

Membuka pertemuan tersebut, General Manager PLN Kalselteng Tonny Bellamy memastikan pasokan listrik jelang Idulfitri 1442 H di Provinsi Kalimantan Selatan dan Provinsi Kalimantan Tengah dalam kondisi aman.

"Kami laporkan kelistrikan di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah saat ini mempunyai cadangan daya sebesar 585 MW, serta PLN mensiagakan 1.829 personil, dan 151 titik posko yang tersebar di Kalsel dan Kalteng untuk menjaga pasokan listrik 24 jam non stop bagi pelanggan," tutur Tonny.

Sementara itu, Komandan Korem 102/Panju Panjung Brigjen (TNI) Purwo Sudaryanto menyampaikan terimakasih atas komitmen pihak PLN yang telah bersinergi dengan Korem 102/Panju Panjung untuk memberikan pelayanan yang terbaik terkait ketersediaan pasokan listrik, terutama di daerah pelosok dan terpencil.

"Kami akan terus bersinergi dengan PLN, terutama kaitannya dengan ketersediaan pasokan listrik di Kalimantan Tengah, harapan kami PLN dapat melistriki hingga daerah pelosok dan terpencil yang belum tersentuh listrik. Apabila ada kendala kami siap mengawal percepatan dalam mengatasinya," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Tonny sekaligus memperkenalkan mobil listrik pertama di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, dengan salah satu keunggulannya dari sisi biaya operasional dinilai lebih efisien dibandingkan mobil berbahan bakar minyak.

"Pemakaian mobil listrik kalau dibandingkan dengan kendaraan berbahan bakar konvensional dibuktikan lebih hemat, kurang lebih hanya seperlima dari mobil BBM. Jika untuk jarak tempuh yang sama mobil biasa butuh biaya Rp 500 ribu misalnya, mobil listrik ini hanya butuh Rp 100 ribuan," ungkap Tonny.

Halaman
12
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved