Breaking News:

Berita Batola

Tak Lengkapi Suket Negatif Covid-19, Pengendara Masuk Kalsel di Anjir Pasar Putar Balik

Memasuki hari ketiga pengoperasian Pos Terpadu Lebaran 2021, penyekatan pemudik di perbatasan masuk wilayah Kalsel terus dimaksimalkan, Sabtu (8/5/202

Penulis: Muhammad Tabri
Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/MuhammadTabri
Penyekatan arus mudik di perbatasan Kalsel-Teng, tepatnya di Kecamatan Anjir Pasar, Kabupaten Barito Kuala 

Editor: Edi Nugroho

\BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Memasuki hari ketiga pengoperasian Pos Terpadu Lebaran 2021, penyekatan pemudik di perbatasan masuk wilayah Kalsel terus dimaksimalkan, Sabtu (8/5/2021).

Bagi pengendara yang berasal dari provinsi tetangga dengan plat KH, yakni Kalimantan Tengah diperiksa petugas gabungan di pos penyekatan, Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Anjir Pasar, Kabupaten Barito Kuala.

"Hari ini arus lalu lintas terpantau lancar dan ada satu unit kendaraan roda empat yang kami minta putar balik," ungkap Kasatlantas Polres Batola, AKP Didik Yudi P.

Pemberlakuan putar balik tersebut bukan tanpa alasan. Lantaran pengendara yang diperiksa tidak dapat menunjukkan surat keterangan bebas atau negatif Covid- 19 dari Dinas Kesehatan.

Baca juga: Nekat Mudik Gunakan Ambulans, Polres Bekasi Perintahkan Penumpang Putar Balik

Baca juga: VIDEO Pos Pam Binuang Tapin Berlangsung Ketat, Pemudik Diminta Putar Balik

Baca juga: Satu Pengemudi Tujuan Kandangan Reaktif, Petugas di Binuang Perintahkan Putar Balik Arah

Baca juga: VIDEO Mobil Minibus Berisi 3 Penumpang di Binuang Tapin Disuruh Petugas Putar Balik

Didik juga menambahkan, hari ini juga telah dilakukan pemeriksaan rapid tes antigen bagi pemudik yang nekat melintas secara acak kepada lima orang pengendara.

Arus lalu lintas di gerbang masuk Kalsel ini memang masih terlihat lengang. Peningkatan arus diprediksi naik pada H-2 menjelang lebaran.

Pos penyekatan sendiri efektif beroperasi dari 6 hingga 16 Mei 2021. Dengan jam operasi 24 jam penuh dan dijaga sejumlah satuan, seperti Polri, TNI, Dishub, Sat pol PP, Sentra Komunikasi hingga anggota pramuka. (Banjarmasinpost.co.id/MuhammadTabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved