Breaking News:

Berita Banjarbaru

Dinas Pariwisata Kalsel Jalin Kerja Sama dengan PT Angkasa Pura

Kerja sama ditandatangani Kepala Dinas Pariwisata Kalsel Muhammad Syarifuddin dan General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/NURHOLIS HUDA
Nota kesepahaman ditandatangani Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin (kanan), dengan General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Syamsudin Noor, Amiruddin Florensius, di Gedung Administrasi Angkasa Pura I Bandara Internasional Syamsudin Noor di Kota Banjarbaru, Senin (10/5/2021). 

Edito: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan bersama PT Angkasa Pura I bersinergi untuk memajukan dan mempromosikan pariwisata.

Sinergi dan kolaborasi ini tertuang dalam Nota Kesepahaman (MoU) terkait penyelenggaraan Pelayanan Informasi Pariwisata di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Kota Banjarbaru.

Untuk MoU ini ditandatangani Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin dengan General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, Amiruddin Florensius, Senin (10/5/2021), di Gedung Administrasi Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Kepala Dinas Pariwisata Prov Kalsel, Muhammad Syarifuddin, mengucapkan syukur bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Angkasa Pura I, dalam memajukan dan mempromosikan pariwisata di Kalsel.

Baca juga: Ditutup 6 Hari, Q Mall Banjarbaru Ngadu ke YLKI Kalsel, Rugi Rp 1 Miliar Perhari

Baca juga: Narkoba Kalsel, Dua Kakak Adik Dibekuk Satresnarkoba Banjarmasin, Sabu Lebih 2 Kg Disita

Dalam pelaksanaan Pelayanan Informasi Pariwisata di Bandara Internasional Syamsudin Noor, melibatkan Dinas Pariwisata Kab/Kota di Kalsel, sehinggaa dapat mempromosikan wisata.

Ditambahkan Muhammad Syarifuddin, dengan kolaborasi ini diharapkan pariwisata Kalsel dapat semakin dikenal, tidak hanya di kawasan Nusantara, tetapi juga di mancanegara, terlebih di tahun 2022 Dinas Pariwisata akan kembali mencanangkan Visit Kalsel Years.

"Insya Allah, kami akan kembali mencanangkan Visit Kalsel Years 2022," sebutnya.

Sementara, Amiruddin Florensius, mengatakan nota kesepahaman ini sebagai bentuk peran serta dan sinerginitas dalam mendukung pariwisata di Kalsel.

Baca juga: Arus Lalin di Perbatasan Kalsel-Teng Terpantau Lengang, Petugas Tetap Periksa Pengendara

Baca juga: Lalu Lintas Arah Masuk Pelaihari Lancar, Dirlantas Polda Kalsel Minta Tak Kluster Baru

"Bandara Internasional Syamsudin Noor sebagai pintu gerbang transportasi udara di Kalsel, siap mendukung dan memajukan pariwisata Kalsel, khususnya dalam penyelenggaraan Pelayanan Informasi Pariwisata di Bandara Internasional Syamsudin Noor," ujarnya.

Ditambahkan Amiruddin, selain pengembangan pariwisata, pihaknya juga akan mendukung pelestarian budaya daerah.

Pariwisata ini adalah magnet dan juga sebagai salah satu penggerak perekonomian, untuk itu kita siap mendukung pengembangan dan kemajuan pariwisata Kalsel. Selain itu, Bandara Syamsudin Noor juga mendukung pelestarian budaya daerah.

Dengan ditandatanganinya MoU ini, diharapkan Amiruddin bisa mewujudkan pariwisata Kalsel yang maju, inovatif, dan informatif.  

(Banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved