Breaking News:

Berita Banjarmasin

NEWS VIDEO: Ada Pelayanan Penitipan Drive Thru di Lapas Teluk Dalam, Ini Fungsinya

Lapas Teluk Dalam Banjarmasin memberlakukan pelayanan pengiriman makanan melalui sistem Pelayanan Penitipan Drive Thru

Penulis: Aya Sugianto
Editor: Dwi Sudarlan
banjarmasin post
Lapas Teluk Dalam membuka Pelayanan Penitipan Drive Thru untuk warga yang mau mengirim makanan buat keluarganya di dalam Lapas, Kamis (13/05/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, saat lebaran Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Teluk Dalam Banjarmasin selalu ramai dikunjungi keluarga para warga binaan.

Namun pada dua tahun belakangan kondisi yang terjadi justru sebaliknya.

Pandemi covid-19 membuat keluarga yang akan menjenguk tidak diperbolehkan untuk bertemu langsung dengan warga binaan.

Mereka hanya diperbolehkan menitipkan barang untuk keluarganya yang ada dalam Lapas Teluk Dalam tersebut.

Lebaran 1442 H ini, pihak Lapas Teluk Dalam memberlakukan pelayanan yang lebih simpel, efesien dan aman, untuk melayani para keluarga warga binaan yang ingin mengirimkan makanan kepada keluarganya melalui sistem Pelayanan Penitipan Drive Thru.

Puluhan petugas Lembaga Pemasyarakatan dibantu dengan beberapa petugas dari Polresta Banjarmasin, sejak dari pintu masuk halaman Lapas Teluk Dalam, langsung mengarahkan keluarga warga binaan yang datang menuju ke tempat penitipan tanpa harus turun dari atas kendaraan.

Baca juga: Mau Titipkan Makanan untuk Penghuni Lapas Teluk Dalam? Begini Caranya

Barang yang dititipkan satu persatu dibuka oleh petugas dengan ketat, sedangkan para pengantar dimintai KTP dan data untuk siapa barang tersebut akan dituju.

Kalapas Teluk Dalam Banjarmasin P Siregar, Kamis (13/5/2021) mengungkapkan, dulunya untuk penitipan barang dilakukan melalui loket dalam ruangan. Tetapi ternyata muncul kerumunan massa yang dikawatirkan akan menimbulkan tertularnya covid-19.

"Akhirnya terpikir untuk membuat inovasi Layanan Penitipan Drive Thru, jadi keluarga warga binaan tidak perlu turun dari sepeda motor, dan barang langsung dititipkan ke petugas kami. Artinya jemput bola, dan ini sudah berjalan tiga minggu dan alhamdulilah warga cukup puas, "ungkapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved