Breaking News:

Berita Banjarmasin

Mau Titipkan Makanan untuk Penghuni Lapas Teluk Dalam? Begini Caranya

Lapas Teluk Dalam membuka Pelayanan Penitipan Drive Thru untuk warga yang mau mengirim makanan buat keluarganya di dalam Lapas

Penulis: Aya Sugianto
Editor: Budi Arif Rahman Hakim
banjarmasin post
Lapas Teluk Dalam membuka Pelayanan Penitipan Drive Thru untuk warga yang mau mengirim makanan buat keluarganya di dalam Lapas, Kamis (13/05/2021). 

Mau Titipkan Makanan untuk Penghuni Lapas? Begini Caranya

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tidak seperti lebaran tahun-tahun yang telah lewat, suasana Lembaga Pemasyarakatan Teluk Dalam Banjarmasin dua tahun belakangan ini terlihat sepi dari warga yang ingin menjenguk keluarganya yang menjadi penghuni Lapas.

Karena, warga yang akan menjenguk tidak diperbolehkan dan hanya bisa menitipkan barang untuk keluarganya yang ada dalam Lapas Teluk Dalam tersebut.

Bahkan pada Lebaran tahun ini, diterapkan dengan sistem Pelayanan Penitipan Drive Thru olah jajaran LP Teluk Dalam, Banjarmasin, Kamis (13/5/2021).

Puluhan petugas Lembaga Pemasyarakatan dibantu dengan beberapa petugas dari Polresta Banjarmasin, sejak dari pintu masuk halaman LP Teluk Dalam, melakukan pengaturan dan pengendara diarahkan langsung menuju ketempat penitipan tanpa harus turun dari atas kendaraan.

Barang yang ditipkan satu persatu dibuka oleh petugas dengan ketat, sedangkan para pengantar dimintai KTP dan data untuk siapa barang nantinya akan dikasihkan kepada warga binaan dalam LP Teluk Dalam.

Kalapas Teluk Dalam Banjarmasin, P Siregar, mengungkapkan, dulunya memang untuk penitipan barang melalui loket dalam ruangan dan ternyata muncul kerumunan massa dan menurutnya ini akan menimbulkan tertularnya covid-19. Kemudian pihaknya terpikir ada satu inovasi yakni Layanan Penitipan Drive Thru.

“Mereka tidak turun dari sepeda motor, artinya jemput bola dan ini sudah berjalan tiga minggu dan alhamdulilah warga cukup puas,” ungkapnya.

Sedangkan barang yang dibawa pengunjung akan diperisa secara ketat. “Barang dibongkar isinya akan dipindah ke tempat yang sudah kami sediakan sebelum masuk dalam LP juga akan dilakukan X-Trey terlebih dahulu sebelum sampai ketangan warga binaan dan ini memang sudah SOP agar tidak ada barang-barang haram yang sengaja akan dimasukkan kedalam LP Teluk Dalam, Banjarmasin,” tandas P Siregar. (Banjarmasinpost.co.id/Aya Sugianto)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved